Inilah Affiati, Sosok Perempuan Ketua DPRD Kota Cirebon yang Pertama

Cirebon,- Sosok Affiati, S.Pd yang sukses memperoleh suara terbanyak dari seluruh Calon Legislatif yang ada pada Pileg April 2019 dengan memperoleh 4.311 suara. Pada Pemilihan Legislatif tersebut, Parta Gerindra mampu memperoleh kursi untuk 2019-2024.

Awalnya, tahun 2017 Affiati bergabung dengan Partai Gerindra yang dipimpin Prabowo Subianto, dan mendaftarkan sebagai calon legislative sehingga akhirnya terpilih menjadi Perempuan Pertama menjadi Ketua DPRD Kota Cirebon.

Namun dengan berjalannya waktu, Ketua DPRD Kota Cirebon ini dinonaktifkan dan diganti berdasarkan hasil keputusan rapat paripurna pada 9 Februari 2022.

BACA YUK:  BJ Home Cirebon Hadirkan Festival Merah Putih, Ada Diskon Hingga 77 Persen

Inilah yang dilakukan Affiati sebelum terjun ke dunia politik tahun 2017. Sosok Affiati merupakan seorang guru honorer di RA Darut Tauhid, Guru RA At Taqwa, Kepala TK AL Firdaus, dan menjabat sebagai Direktur PT Surya Berdikari Energi.

Perempuan kelahiran Cirebon merupakan istri dari H. Zaenal Muttaqin yang juga merupakan kader Partai Gerindra, memiliki empat orang anak, 2 anak laki-laki dan 2 anak perempuan.

Karir Affiati sebagai Kader Partai Gerindra Kota Cirebon sejak 2017 hingga sekarang dan menjabat Ketua DPRD Kota Cirebon 2019 hingga 2022.

BACA YUK:  Migo Service Center Hadir di Kota Cirebon

Adapun organisasi yang diikuti Affiati, sebagai anggota Perempuan Indonesia Raya (PIRA) serta kader DPC Partai Gerindra Kota Cirebon. (*)

(Dilihat: 42 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.