Inilah 5 Pintu Exit Tol di Cirebon

Cirebon,- Wilayah Cirebon merupakan daerah yang memiliki lokasi yang strategis, berbatasan dengan Jawa Barat dan Jawa Tengah. Dan tidak kalah pentingnya, banyak wisatawan untuk singgah di Cirebon hanya untuk menikmati berbagai kuliner yang enak seperti Empal Gentong, Nasi Jamblang, Mie Koclok, Docang, Nasi Lengko, Tahu Gejrot dan lainnya.

Pengendara juga bisa menginap di banyak hotel yang ada di Cirebon, karena banyak orang menyebut Cirebon sebagai daerah transit.

Cirebon dilintasi oleh 3 jalan tol Trans Jawa yakni Tol Cipali (Cikopo – Palimanan), Tol Palikanci (Palimanan – Kanci) dan Tol Kanci – Pejagan.

BACA YUK:  Kini Aston Cirebon Miliki WhatsApp Bisnis Official

Berikut Pintu Keluar Tol di Wilayah Cirebon :

1. Pintu Tol Palimanan
Pintu Tol Palimanan merupakan bagian dari Tol Cipali. Pengendara saat keluar di pintu tol Palimanan ini untuk meneruskan perjalanan bisa ke arah Arjawinangun atau Pasar Sandang Tegalgubug.

Di samping itu, pintu tol ini merupakan akses tercepat untuk menuju Kampus ITB yang ada di Cirebon tepatnya di desa Kebonturi Arjawinangun.

Wisatawan yang hendak ke objek wisata Banyu Panas dan Batu Lawang juga lewat pintu tol Palimanan.

BACA YUK:  Peringati Hari Pahlawan, Daop 3 Cirebon Tampilkan Rampak Kendang Anak dan Bagi-bagi Tiket Gratis

2. Pintu Tol Plumbon
Pintu Tol Plumbon merupakan bagian dari Tol Palikanci. Pengendara yang hendak belanja di Kawasan Batik Trusmi, menikmati Empal Gentong ataupun menuju Kota Cirebon harus melalui pintu Tol Plumbon ini.

3. Pintu Tol Ciperna
Pintu Tol Ciperna merupakan bagian dari Tol Palikanci. Pengendara yang ingin menuju Kawasan Gronggong atau Kuningan bisa keluar dari Pintu Tol Ciperna ini.

Pintu tol Ciperna ini juga bisa sebagai jalan untuk menuju Kota Cirebon.

4. Pintu Tol Kanci
Pintu Tol Ciperna merupakan bagian dari Tol Palikanci. Pengendara yang hendak menuju Setu Patok atau Pondok Pesantren Buntet, bisa keluar dari Pintu Tol Kanci untuk bisa menghemat waktu.

BACA YUK:  Rayakan HUT ke-7, Cordela Hotel Cirebon Gelar Doa Bersama Anak Yatim

5. Pintu Tol Ciledug
Pintu Tol Ciledug merupakan bagian dari Tol Kanci – Pejagan. Pengendara yang hendak ke Wilayah Timur Cirebon bisa melalui pintu tol ini dan bisa juga menuju ke Kuningan. (AGS)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *