Inilah 5 Lokasi Pasar Murah di Kota Cirebon di Bulan November 2022

Cirebon,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon lakukan kegiatan Gelar Pangan Murah. Bahan pangan pokok bisa dibeli masyarakat dengan murah dan di bawah harga pasar.

Kepala Bidang (Kabid) Kerawanan dan Keamanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Cirebon, Hj. Elmi Masruroh, S.P., M.Si., menjelaskan, Gelar Pangan Murah ini difasilitasi oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat.

“Dilaksanakan serentak se-Jawa Barat,” tutur Elmi, Selasa (1/11/2022). Tujuan Gelar Pangan Murah yaitu untuk mengendalikan laju inflasi, khususnya di Jawa Barat.

BACA YUK:  Peringati World Rabies Day, DKPPP Kota Cirebon dan SPH Beri Vaksin Rabies Gratis

Di Kota Cirebon, lanjut Elmi, Gelar Pangan Murah dilakukan di lima kecamatan. Dimulai pada 4 November 2022 di kantor Kecamatan Pekalipan, selanjutnya pada 8 November 2022 di Kecamatan Kesambi tepatnya di halaman Bapenda Jabar (Kantor Samsat).

Gelar Pangan Murah selanjutnya digelar di halaman kantor Kecamatan Kejaksan pada 11 November 2022 dan di hari keempat digelar di halaman kantor Kecamatan Lemahwungkuk pada 18 November 2022. “Lalu hari kelima digelar pada 30 November 2022 di lapangan Kebon Pelok, Kecamatan Harjamukti,” ungkap Elmi.

BACA YUK:  6 Amalan Pagi Hari Bagi Umat Muslim Agar Hidup Berkah dan Rezeki Lancar

Ada sekitar sebelas komoditas yang dijual di Gelar Pangan Murah diantaranya beras, bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit, telur ayam, daging ayam dan lainnya. Untuk memasok komoditas pangan yang dijual, DKPPP bekerja sama dengan gapoktan, klaster binaan BI dan BJB, Bulog dan lainnya.

Masyarakat, lanjut Elmi, dipersilahkan untuk langsung datang dan membeli bahan pangan di Gelar Pangan Murah.
“Harga komoditas yang dijual di Gelar Pangan Murah di bawah harga pasaran,” kata Elmi.

Masyarakat bebas untuk langsung datang dan membeli produk pangan murah yang diinginkan. (*)

BACA YUK:  Jaga Inflasi, Pemda dan TPID Kota Cirebon Gelar Rakor Bahas Dampak Harga BBM

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *