Ini yang Disiapkan Aston Cirebon Hotel Sambut Atlet Cano Asian Games

0
81
General Manager Aston Cirebon Hotel & Convention Center, R. Fajar Basuki

Cirebon,- Aston Cirebon Hotel & Convention Center mendapat kepercayaan menjadi tempat menginap para atlet cabang olahraga Cano pada ajang Asian Games XVIII tahun 2018, yang akan berlangsung di Bendungan Rentang, Kabupaten Majalengka bulan Agustus mendatang.

Sebanyak 54 kamar sudah dipesan di Aston Cirebon Hotel untuk para atlet Cano dan panitia.

Aston Hotel

General Manager Aston Cirebon Hotel & Convention Center, R. Fajar Basuki mengatakan para atlet dan panitia akan mulai menginap di Aston Cirebon pada tanggal 19 – 27 Agustus 2018.

“Sampai hari ini, kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan instansi lainnya, terkait pengamanan untuk para atlet Cano,” ujarnya kepada About Cirebon, Kamis (12/7/2018).

Lanjut Fajar, selain mendapat backup pengamanan yang cukup ketat dari pihak kepolisian, kemudian ada beberapa persiapan pelayanan salah satunya Polisi Corner yang ditempatkan di satu area tersendiri.

Istana Kerang

“Sehingga, apapun yang dibutuhkan oleh atlet nanti mereka tinggal datang ke Asian Games corner yang sudah disiapkan,” bebernya.

Menurutnya, nanti di Asian Games Corner, para atlet bisa mendapatkan apa saja kebutuhannya. Baik dari kepolisian, kesehatan, bahkan sampai pelayanan hotel.

Dengan begitu, apa yang dibutuhkan para atlet nantinya tidak buta informasi dan tidak mendapatkan kesulitan.

“Disisi lain, karena Aston Cirebon sudah mempunyai banyak fasilitas yang bisa dimanfaatkan para atlet, seperti untuk jogging track dengan panjang 600 meter, fasilitas gym yang besar, serta kolam renang,” katanya.

“Fasilitas tersebut sangat disambut baik oleh Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc),” imbuhnya.

Selain itu, untuk menjaga kenyamanan masing-masing tamu, Aston Cirebon mengalokasikan lantai kamar tersendiri untuk para atlet.

“Ada beberapa lantai yang ditutup hanya untuk atlet Asian Games saja, dan untuk tamu reguler lain ditempatkan di lantai berbeda,” jelasnya.

Dengan begitu, Fajar berharap, bila ada kegiatan yang terjadi di koridor tidak menganggu tamu-tamu yang lain.

Sementara itu, dari sisi kesehatan dan kebersihan makanan, Aston Cirebon sudah diinpeksi oleh Dinas Kesehatan dan Inasgoc bagian kesehatan.

Menurutnya, ada beberapa menu yang dibuat yang dirotasi sesuai dengan diet para atlet. Jadi, makanannya tidak sama dengan makanan yang lain. Ada pertimbangan khusus atas kalori yang boleh didapat perharinya sampai komposisi kalori, kabohidrat, protein dan lemak.

Terpopuler

“Jadi semua makanan yang disiapkan untuk para atlet nanti ada takarannya sendiri,” tandasnya. (AC212)