Ini yang Dilakukan Warga Cirebon Pasca Banjir Kemarin

Cirebon,- Pasca hujan deras yang terjadi di Kota Cirebon kemarin (9/2), sejak sore hingga malam hari, membuat beberapa titik di wilayah Cirebon terendam banjir.

Salah satunya di wilayah saluran air di Jalan Pilar Raya, tepatnya di depan Arhanudse 14 Cirebon. Dari kejadian banjir semalam, dimanfaatkan puluhan warga untuk memancing di sepanjang saluran air depan Arhanduse 14.

Menurut salah satu warga yang sedang memancing, Bagyo mengatakan, banyak ikan lele di saluran air, mungkin ikan lele tersebut lepas dari tempat budi daya ikan lele di Arhanduse 14.

BACA YUK:  Safari Ramadan, Pemkab Cirebon Gelar Vaksinasi Gratis Minyak Goreng

“Kayanya ikan lele lepas dari kolam budi daya di Arhanduse mas,” ujarnya kepada About Cirebon, Sabtu (10/2/2018).

Sementara itu, Hermawan, warga Pilang mengatakan, sudah dari pagi banyak yang mancing, dan biasanya habis banjir besar ramai yang mancing.

“Udah biasa mas kalo disini, sehabis hujan besar banyak yang mancing, ikannya juga banyak kaya lele sama mujair,” ungkapnya.

Pantaian About Cirebon, mulai dari depan sekolah MAN 1 hingga depan Arhanduse banyak yang memanfaatkan dan berharap mendapatkan ikan lele.

BACA YUK:  21 - 23 April, TPID Kota Cirebon Gelar Operasi Pasar Murah di Tabalong

Tidak sedikit juga, pengguna jalan yang melintas di Jalan Pilang Raya, berhenti untuk melihat karena penasaran.

Hermawan yang mancing sejak pukul 14.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB sudah mendapatkan 4 ikan lele, dengan ukuran yang lumayan besar.

“Ikannya banyak mas, tapi tidak mau di makan umpannya,” ungkapnya.

Menurutnya, kebanyakan yang macing disini menggunakan umpan cacing tanah sama jangkrik, tapi kebanyakannya pakai umpan cacing tanah.

“Lumayan aja mas buat hiburan dan ngilangin stres,” tutupnya. (AC212)

(Dilihat: 35 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.