Ini yang Dilakukan Satlantas Polres Cirebon Kota kepada Siswa Baru di SMK Wahidin

Cirebon,- Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon Kota menggelar Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas, yang berlangsung di SMK Wahidin, Jalan Dr. Wahidin, Kota Cirebon, Selasa (17/7/2018).

Kegiata sosialisasi yang diikuti ratusan siswa/siswi baru, dilakukan pada saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Seluruh siswa baru begitu sangat antusias saat Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP. Rezkhy Satya Dewanto memberikan materi.

“Sosialisasi ini untuk memberikan pengetahuan akan tertib berlalu lintas kepada siswa dan pihak sekolah,” ujar Rezkhy kepada About Cirebon.

BACA YUK:  Antisipasi Penyebaran Hepatitis Akut Misterius, Ini yang Dilakukan Dinkes Kota Cirebon

Lanjut dia, MPLS adalah masa rentan terjadinya kekerasan pada siswa, bahaya narkoba, bahayanya aksi geng motor, serta bahayanya menggunakan media sosial.

“Artinya, kami pihak jajaran Satlantas Polres Cirebon memberikan cara antisipasi menanggulangi bahaya-bahaya tersebut,” ungkpanya.

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan Satlantas Polres Cirebon Kota kepada sekolah-sekolah, merupakan agenda rutin. Sehingga, diharapkan tidak adanya aksi-aksi kekerasan yang terjadi di sekolah.

Apalagi, kata Rezkhy, Kota Cirebon akan menjadi tempat menginap para atlet Asian Games. Marilah kita bersama-sama mewujudkan Kota Cirebon menjadi kota yang tertib belalu lintas.

BACA YUK:  Info Loker : The Coding Star

“Sehingga, citra Indonesia di mata dunia bisa lebih baik lagi,” harapnya.

Selain itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Wahidin Cirebon, Yuningsih menyambut baik adanya sosialisasi yang diberikan oleh jajaran Satlantas Polres Cirebon Kota.

“Sosialisasi yang diberikan oleh pihak kepolisian ini sangat bermanfaat untuk putra putri kami yang ada di SMK Wahidin, terutama dalam hal berlalu lintas,” ujarnya.

Terpopuler

BACA YUK:  SIM Berlaku Habis Saat Liburan? Masih Bisa Diperpanjang dan ini Jadwalnya

Ia berharap, kedepannya putra putri di SMK Wahidin yang sudah mendapatkan sosialisasi ini, nanti bisa berkendaraan sesuai peraturan yang berlaku. (AC212)

(Dilihat: 20 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.