Ini yang Dilakukan Ratusan Pelajar SMK se- Ciayumajakuning di Alun-alun Kejaksan

Cirebon, 2 Januari 2018,- Ratusan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Wilayah III Cirebon, berkumpul di Alun-alun Kejaksan, Jalan Kartini, Kota Cirebon, Senin (2/01/2018).

Ratusan pelajar ini bukan terjaring polisi karena terlibat tawuran, tetapi pelajar ini akan melaksanakan penggalangan dana untuk saudara-saudara di Palestina.

Uki Darmawan, pelajar SMK Negri 1 Kota Cirebon dan juga Koordinator Lapangan mengatakan, kegiatan ini digagas dari teman-teman SMK se-Ciayumajakuning untuk mengadakan penggalangan dana untuk Palestina.

“Kita kumpulkan teman-teman di sini awalnya dari perbincangan melalui group pesan singkat Whatsapp, karena keprihatinan kita atas statement Presiden Amerika Donald Trump yang mengatakan bahwa Yerusalem ibu kota Israel,” ujarnya kepada About Cirebon.

BACA YUK:  Kejuaraan Pencak Silat tingkat Nasional Mahardika Cup Digelar di Cirebon

Kata dia, ini merupakan yang pertama kali kita adakan kumpul bersama dengan teman-teman SMK se-Ciayumajakuning. Sebelum angkatan kita, belum pernah yang mengadakan seperti ini.

“Setidaknya kita bangga sebagai anak SMK bisa mengumpulkan pelajar SMK se-Ciayumajakuning,” bebernya.

Pantauan About Cirebon, ratusan pelajar dari 12 sekolah SMK se-Ciayumajakuning tersebut dibubarkan oleh pihak Kepolisian, karena memang belum mendapatkan ijin, namun demi kondusivitas Kota Cirebon kegiatan tersebut dilanjut dengan doa bersama.

“Sedikit kecewa sih dibubarkan, tapi memang salah kita belum sesuai dengan prosedur dan mengajukan ijin kepada kepolisian,” jelasnya.

BACA YUK:  11 Pasangan Jaka Rara Kota Cirebon Tahun 2022 Lolos ke Tahap Lanjutan

Lanjut dia, kegiatan ini juga kita ingin membuktikan kepada masyarakat, bahwa anak SMK bukan identik dengan tawuran, tetapi kita disini untuk bersatu dan bersilaturahmi.

“Untuk penggalangan dana Palestina ini, kita akan kumpulkan di sekolah masing-masing,” tutupnya. (AC212)

(Dilihat: 9 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.