Ini Tujuan PT. KAI Gelar Ngopi Bareng KAI Jilid 2 di Stasiun

Cirebon,- PT. Kereta Api Indonesia (KAI) bekerja sama dengan Komunitas Kopi Nusantara kembali menggelar Ngopi Bareng KAI Jilid 2 serentak di 12 kota 15 Stasiun, dan 36 nama kereta api.

Kegiatan Ngopi Bareng KAI digelar secara serentak berlangsung selama dua hari Senin dan Sabtu, 10-11 September 2018 dengan membagikan 50 ribu cup coffee.

Kelima belas stasiun tersebut adalah Stasiun Gambir, Pasarsenen, Bandung, Cirebon, Tegal, Purwokerto, Semarang Tawang, Semarang Poncol, Solo Balapan, Yogyakarta, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, Madiun, Malang, dan Jember.

BACA YUK:  KAI Buka Rekrutmen untuk Berbagai Formasi Sampai 3 Agustus 2022

Vice President Daerah Oprasional (Daop) 3 Cirebon, Ida Hidayati mengatakan kegiatan Ngopi Bareng KAI dalam rangkaian Hari Ulang Tahun KAI ke-73.

“Selain peringati HUT ke-73, Ngopi Bareng KAI bertujuan untuk memperkenalkan kopi lokal Indonesia,” ujarnya usai pembukaan Ngopi Bareng di Stasiun Kejaksan Cirebon, Senin (10/9/2018).

Dengan digelarnya kegiatan ini, lanjut Ida, diharapkan dapat memberikan edukasi serta wawasan seputar kopi di Nusantara, sehingga mampu meningkatkan daya saing kopi asli Indonesia di masyarakat luas.

“Kegiatan ini kami merangkul 200 peracik kopi atau yang biasa disebut Barista. Untuk di Cirebon kami libatkan 10 barista,” bebernya.

BACA YUK:  MTQ Tingkat Jabar 2022, Kabupaten Cirebon Duduki Peringkat 15

Ida menjelaskan, selain Barista PT. KAI melibatkan juga 72 petani kopi dengan luas ladang 8.492 hektar yang tersebar di tujuh provinsi di Jawa dan Sumatra, diantaranya yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Lampung.

“Tak hanya petani, di acara Ngopi Bareng KAI jilid 2 juga melibatkan 40 roastery dari ketujuh provinsi tersebut untuk menciptakan karakter rasa pada kopi yang diseduh oleh barista,” jelasnya.

Untuk mendapatkan free cup coffee, kata Ida, masyarkat dan pengguna jasa KA cukup menunjukkan aplikasi KAI Access yang sudah terinstal dan terdaftar di ponselnya kepada petugas “Ngopi bareng” di stasiun dan di kereta api.

BACA YUK:  Polri dan Pesantren Buntet akan Deklarasi Kawal NKRI

“Jadi, tujuan digelarnya Ngopi Bareng KAI juga untuk mengenalkan aplikasi KAI Access kepada masyarakat, bahwa untuk pemesanan tiket tidak perlu lagi antiri di loket, hanya lewat aplikasi sudah bisa,” tutupnya. (AC212)

(Dilihat: 18 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.