Ini Sasaran Operasi Lilin 2016 di Indonesia

Jakarta, 22 Desember 2016,- Kepolisian Republik Indonesia menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat ‘Lilin 2016’ di Lapangan Silang Monas Jakarta.

Apel dipimpin oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Gatot Nurmantyo. Turut hadir Menteri Perhubungan Budi Karya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono serta sejumlah pejabat DKI Jakarta.

Sebanyak 155.970 personel gabungan dikerahkan untuk pengamanan natal dan tahun baru 2017. Mereka terdiri dari 84.744 anggota Polri, 70.226 gabungan TNI dengan instansi lain seperti Dinas Perhubungan, Limas, Dinas Kesehatan dan lain-lain.

BACA YUK:  Info Event : Overseas Aplication Day, 19 April 2022

Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam sambutannya menyampaikan jika Operasi Lilin ini tujuannya adalah pengamanan Natal dan Tahun Baru yang dilaksanakan selama 10 hari dari tanggal 23 Desember 2016 hingga 1 atau 2 Januari 2017

“Sasaran kita yang paling utama adalah gangguan Kamtibmas terhadap Natal dan Tahun Baru seperti terorisme kemudian kejahatan konvensional hingga pengamanan tempat ibadah,” ujar Tito.

Petugas gabungan juga akan ditempatkan di sejumlah titik untuk mengatur kelancaran lalu lintas seperti di tol, terminal, stasiun, bandara dan pelabuhan. (AC250)

BACA YUK:  Sukseskan Program Pemerintah, Skrining dan Deteksi TBC Gratis Digelar di Cirebon
(Dilihat: 14 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.