Sabtu, 5 Desember 2020

Ini Ruas Jalan yang akan Dilakukan Pengalihan Arus di Kota Cirebon

Populer

Istri Sunjaya Purwadisastra, Hj. Wahyu Tjiptaningsih Terpilih Jadi Wakil Bupati Cirebon

Cirebon,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon menetapkan Hj. Wahyu Tjiptaningsih sebagai Calon Terpilih Wakil Bupati Cirebon sisa...

Crab 1818 Hadirkan Promo Bapper, Harga Lebih Murah ⁣

Cirebon,- Restoran Pelopor Bancakan Seafood pertama di Kota Cirebon, Crab 1818 kembali menghadirkan promo untuk pelanggan.⁣ ⁣ Crab 1818 yang berlokasi...

Kandang Ayam Hadir di Cirebon, Tawarkan Menu Olahan Ayam dan Pilihan Sauce

Cirebon,- Resto Kandang Ayam kini hadir meramaikan kuliner di Kota Cirebon. Bertempat di Jalan Sudarsono, Kota Cirebon, Resto Kandang...

Mulai Desember, Pegawai di Pemkab Cirebon Gunakan Batik Mande Praja Caruban

Cirebon,- Pemerintah Kabupaten Cirebon telah menetapkan Batik Mande Praja Caruban sebagai batik baru untuk seluruh pegawai di Pemerintahan Kabupaten...

MD 7 Hotel Hadir di Cirebon, Tawarkan Promo Menarik Hanya Rp. 187 ribu/Malam

Cirebon,- MD 7 Hotel merupakan hotel budget yang terletak di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon. Hotel dengan 8 lantai ini...

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon telah memberlakukan pembatasan aktivitas masyarakat mulai hari ini 9 Oktober sampai 31 Oktober 2020.

Pembatasan aktivitas tersebut berdasarkan surat edaran (SE) Walikota Cirebon nomor 443/SE.71-ADM.PEM-UM tanggal 6 Oktober 2020.

Aktivitas yang dibatasi yakni pembatasan jam operasional tempat usaha dan perkantoran, penghentian aktivitas pasar mingguan di Stadion Bima dan pasar mingguan serta pasar malam lainnya.

Loading...

Selain itu, pembatasan aktivitas masyarakat di luar rumah dibatasi sampai dengan pukul 21.00 WIB dan penerapan manajemen dan rekayasa lalu lintas pada ruas-ruas jalan dengan kepadatan tinggi.

Untuk manajemen dan rekayasa lalu lintas pada ruas jalan dengan kepadatan tinggi, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon akan melakukan pengalihan arus mulai besok 10 Oktober 2020.

BACA YUK:  Komunitas Peduli Lingkungan di Cirebon Manfaatkan Limbah Sampah Organik untuk Pakan Lele⁣

Pengalihan arus tersebut akan dibagi menjadi dua shif yakni shif pertama akan dimulai dari pukul 10.00 sampai 14.00 WIB dan shif kedua dari pukul 16.00 sampai 20.00 WIB.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Cirebon, Andi Armawan mengatakan bahwa pengalihan arus ini dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon dan akan dimulai pada Sabtu 10 Oktober 2020.

“Dasar dari pengalihan arus ini berdasarkan surat edaran Walikota Cirebon nomor 443/SE.71-ADM.PEM-UM tanggal 6 Oktober 2020. Kita lakukan hari ini rapat koordinasi dengan unsur TNI, Polri dan Satpol PP dan sepakat untuk melakukan pengalihan arus mulai besok,” ujar Andi kepada About Cirebon usai rapat koordinasi di kantornya, Jumat (9/10/2020).

Andi menjelaskan, ada 9 titik ruas jalan di Kota Cirebon yang akan diberlakukan pengalihan arus. Titik pertama di Simpang 3 Jalan Jend. Sudirman – Jalan Katiasa Raya. Kedua, simpang 3 Jalan Evakuasi – Jalan Kalitanjung. Ketiga, Jalan Kalijaga – Jalan Jend. A. Yani.

BACA YUK:  En's Wedding Festival Secara Virtual Berlangsung Sukses

Keempat, Jalan Siliwangi Utara – Jalan Ponogoro (Gedung Negara). Kelima, Simpang 4 Jalan Kartini (Gunung Sari). Keenam, Simpang 4 Jalan Siliwangi Selatan (Kejaksan). Ketujuh, Simpang 4 Jalan Ciremai Raya (Perumnas). Kedelapan, Simpang 3 Jalan Nyimas Gandasari – Jalan Pekiringan dan Kesembilan, Simpang 4 Jalan Cipto Mangunkusumo (Pusdiklatpri).

“Sembilan titik ini juga perlu adanya evaluasi progres kegiatan dan kita tidak mau ada penumpukan kendaraan dititik lain. Oleh karena itu, besok akan dilakukan evaluasi penumpukan kendaran dititik mana,” bebernya.

“Jadi, kita akan evaluasi dulu untuk hari-hari berikutnya dan akan penambahan personil dari Dishub. Karena, dalam satu titik akan ada 17 personil,” tambahnya.

Andi menambahkan bahwa untuk pengalihan arus akan dibagi menjadi dua shif, dari 9 shif akan ada yang pagi dan sore. Shif tersebut akan bergantian setiap tiga hari sekali.

“Tapi untuk hari Jumat, sembilan titik tersebut akan dilakukan pengalihan arus dari jam 16.00 sampai 20.00 WIB,” tandasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Bupati Imron Pimpin Kabupaten Cirebon Secara Virtual

Cirebon,- Tiga hari pasca positif Covid-19 Bupati Cirebon, Drs. H. Imron kini menjalani isolasi mandiri dan tetap menjalankan roda...

Setiap Akhir Pekan di Bulan Desember, KA Argo Cheribon dan Ranggajati Beroperasi

Cirebon,- Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon akan mengoperasikan KA Argo Cheribon...

Apresiasi Kepada Pelanggan, Telkomsel Hadirkan To the POIN Festival

Jakarta,- Jelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Telkomsel kembali memberikan program spesial kepada seluruh pelanggan setia dengan menggelar program To the POIN...

En’s Wedding Festival Secara Virtual Berlangsung Sukses

Cirebon,- En's Virtual Wedding Festival 2020 yang diselenggarakan oleh En's Collections dari tanggal 16-30 November 2020 sukses digelar. Selama 15 hari berlangsung yang diikuti sebanyak...

More Articles Like This