Rabu, 27 Oktober 2021

Ini Ruas Jalan yang akan Dilakukan Pengalihan Arus di Kota Cirebon

Populer

Nasabah BRI Cirebon Kartini Dapat Hadiah Mobil dari Panen Hadiah Simpedes

Cirebon,- Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cirebon Kartini menggelar undian Panen Hadiah Simpedea (PHS) periode pertama tahun 2021....

Satreskrim Polresta Cirebon Amankan Delapan Pelaku Penganiayaan

Cirebon,- Jajaran Satreskrim Polresta Cirebon mengamankan delapan pelaku penganiayaan. Peristiwa tersebut mengakibatkan seorang korban meninggal dunia dan dua korban...

Kecintaan Hariyani Prasetyaningtyas terhadap Dunia Perpustakaan Membuahkan Banyak Prestasi

Cirebon,- Kecintaan di bidang perpustakaan, dirasakan oleh Hariyani Prasetyaningtyas. Seorang librarian yang bekerja di BPK Penabur Cirebon sejak tahun...

BI Fast Payment Siap Diluncurkan, Biaya Transfer Antarbank Hanya Rp 2.500

Jakarta,- Pakai BI Fast Payment, transaksi antarbank untuk Rp 250 juta hanya dengan biaya Rp 2.500 per transaksi. Implementasi...

Inilah Tradisi Muludan Tiap Tahun Masyarakat Argasunya Kota Cirebon

Cirebon, — Ribuan santri dan warga ikut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Piderma, Sumur Loa, Kelurahan...

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon telah memberlakukan pembatasan aktivitas masyarakat mulai hari ini 9 Oktober sampai 31 Oktober 2020.

Pembatasan aktivitas tersebut berdasarkan surat edaran (SE) Walikota Cirebon nomor 443/SE.71-ADM.PEM-UM tanggal 6 Oktober 2020.

Aktivitas yang dibatasi yakni pembatasan jam operasional tempat usaha dan perkantoran, penghentian aktivitas pasar mingguan di Stadion Bima dan pasar mingguan serta pasar malam lainnya.

Loading...

Selain itu, pembatasan aktivitas masyarakat di luar rumah dibatasi sampai dengan pukul 21.00 WIB dan penerapan manajemen dan rekayasa lalu lintas pada ruas-ruas jalan dengan kepadatan tinggi.

Untuk manajemen dan rekayasa lalu lintas pada ruas jalan dengan kepadatan tinggi, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon akan melakukan pengalihan arus mulai besok 10 Oktober 2020.

BACA YUK:  Perusahaan Startup Teknologi asal Singapura, Advance Intelligence Group Dapat Pendanaan Baru

Pengalihan arus tersebut akan dibagi menjadi dua shif yakni shif pertama akan dimulai dari pukul 10.00 sampai 14.00 WIB dan shif kedua dari pukul 16.00 sampai 20.00 WIB.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Cirebon, Andi Armawan mengatakan bahwa pengalihan arus ini dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon dan akan dimulai pada Sabtu 10 Oktober 2020.

“Dasar dari pengalihan arus ini berdasarkan surat edaran Walikota Cirebon nomor 443/SE.71-ADM.PEM-UM tanggal 6 Oktober 2020. Kita lakukan hari ini rapat koordinasi dengan unsur TNI, Polri dan Satpol PP dan sepakat untuk melakukan pengalihan arus mulai besok,” ujar Andi kepada About Cirebon usai rapat koordinasi di kantornya, Jumat (9/10/2020).

Andi menjelaskan, ada 9 titik ruas jalan di Kota Cirebon yang akan diberlakukan pengalihan arus. Titik pertama di Simpang 3 Jalan Jend. Sudirman – Jalan Katiasa Raya. Kedua, simpang 3 Jalan Evakuasi – Jalan Kalitanjung. Ketiga, Jalan Kalijaga – Jalan Jend. A. Yani.

BACA YUK:  Baznas Kota Cirebon Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim

Keempat, Jalan Siliwangi Utara – Jalan Ponogoro (Gedung Negara). Kelima, Simpang 4 Jalan Kartini (Gunung Sari). Keenam, Simpang 4 Jalan Siliwangi Selatan (Kejaksan). Ketujuh, Simpang 4 Jalan Ciremai Raya (Perumnas). Kedelapan, Simpang 3 Jalan Nyimas Gandasari – Jalan Pekiringan dan Kesembilan, Simpang 4 Jalan Cipto Mangunkusumo (Pusdiklatpri).

“Sembilan titik ini juga perlu adanya evaluasi progres kegiatan dan kita tidak mau ada penumpukan kendaraan dititik lain. Oleh karena itu, besok akan dilakukan evaluasi penumpukan kendaran dititik mana,” bebernya.

“Jadi, kita akan evaluasi dulu untuk hari-hari berikutnya dan akan penambahan personil dari Dishub. Karena, dalam satu titik akan ada 17 personil,” tambahnya.

Andi menambahkan bahwa untuk pengalihan arus akan dibagi menjadi dua shif, dari 9 shif akan ada yang pagi dan sore. Shif tersebut akan bergantian setiap tiga hari sekali.

“Tapi untuk hari Jumat, sembilan titik tersebut akan dilakukan pengalihan arus dari jam 16.00 sampai 20.00 WIB,” tandasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

UGJ Gelar Wisuda Sarjana dan Magister ke-60 dan 61 Tahun 2021

Cirebon,- Wisuda sarjana dan magister ke-60 dan 61 tahun 2021 Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon diselenggarakan di Hotel...

Kawasan Industri di Kota Cirebon Hanya 49,09 Hektar, Perlu Rencana Induk Pembangunan Industri Kota

Cirebon,- Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon menggelar Forum Group Discussion (FGD) terkait rencana pembangunan industri di Kota Cirebon....

Satreskrim Polresta Cirebon Amankan Delapan Pelaku Penganiayaan

Cirebon,- Jajaran Satreskrim Polresta Cirebon mengamankan delapan pelaku penganiayaan. Peristiwa tersebut mengakibatkan seorang korban meninggal dunia dan dua korban lainnya mengalami luka-luka. Kapolresta Cirebon, Kombes...

Kecintaan Hariyani Prasetyaningtyas terhadap Dunia Perpustakaan Membuahkan Banyak Prestasi

Cirebon,- Kecintaan di bidang perpustakaan, dirasakan oleh Hariyani Prasetyaningtyas. Seorang librarian yang bekerja di BPK Penabur Cirebon sejak tahun 1999 sampai dengan saat ini....

More Articles Like This