Ini Rekayasa Lalu Lintas yang Akan Dilakukan Bila Jalur Arteri Cirebon Alami Kepadatan

Cirebon,- Jajaran Satlantas Polres Cirebon Kota akan melakukan rekayasa lalu lintas bila terjadi kepadatan di jalur arteri pada arus balik lebaran 1445 H/2024). Hal tersebut disampaikan KBO Satlantas Polres Cirebon Kota, Ipda Rizwan saat ditemui About Cirebon, Sabtu (13/4/2024).

Pihaknya memprediksi, puncak arus balik lebaran akan terjadi pada hari Minggu dan Senin (14-15 April 2024).

“Jadi prediksi arus balik akan terjadi di besok tanggal 14-15 April 2024. Untuk sekarang, arus lalu lintas masih terpantau lancar, baik di arteri maupun jalur tol,” ujar Rizwan.

BACA YUK:  Bupati Cirebon Buka Acara Grebeg Cirebon Katon 2024

Bila arus lalu lintas pada saat puncak arus balik mengalami peningkatan atau melebihi kapasitas jalan kita, menurut Rizwan, pihaknya telah menyiapkan rekayasa-rekayasa lalu lintas.

“Untuk CB (cara bertindak) hanya sebatas saat penguraian saja, kita akan tutup dulu sementara lampu merah-lampu merah utama untuk penarikan kendaraan,” jelasnya.

Misalnya, tambah Rizwan, bila kepadatan kendaraan sudah mencapai Jalan Layang Pegambiran, maka dari Jalan Karang Anom atau Pos Pam Kalijaga, kendaraan dialihkan menuju jalan alternatif Jalan Sisingamangaraja hingga Karangampel Indramayu.

BACA YUK:  Untag 1945 Cirebon Bantu Korban Banjir di Wilayah Cirebon Timur

“Rekayasa ini dilakukan secara situasional yah, bilamana kepadatan ekor kendaraan sudah bertemu dengan lampur merah lagi. Kita akan tutup dulu sementara lampu merah antara 10-15 menit, kemudian dinormalkan kembali,” pungkasnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *