Ini Progres Alun-alun Kejaksan Cirebon Minggu Kelima

Cirebon,- Revitalisasi Alun-alun Kejaksan Cirebon yang berjalan sejak awal bulan Agustus 2019 sudah mulai pembangunan basement, Rabu (4/9/2019).

Plt Kepala Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cirebon, Irawan Wahyono mengatakan pembangunan revitalisasi yang sudah masuk minggu kelima ini sedang dilakukan pengecoran basement.

“Saat ini, penggalian untuk basement sampai lima meter sudah selesai, pihak penggarap sudah mulai tahap pengecoran basement,” ujar Irawan, Rabu (4/9/2019).

Baca Yuk: Revitalisasi Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon Mulai Tahap Pengerjaan Basement

BACA YUK:  Info Loker : Kinderfield Highfield School Cirebon

Lanjut Irawan, pengerjaan revitalisasi Alun-alun Kejaksan sesuai pantauan semua berjalan sesuai dengan jadwal.

“Kalau dilihat dari pengerjaannya semua sudah berjalan sesuai dengan jadwal dan progres pembangunan basement sudah mencapi 11 persen,” ungkapnya.

Proses revitalisasi Alun-alun Kejaksan Cirebon.

Menurut Irawan, dari semua tahap pekerjaan yang memiliki bobot paling besar ada pengerjaan basement, karena basement ini menjadi dasar dari bangunan yang akan dibangun.

Baca Yuk: Bulan Juni, Pembangunan Alun-alun Kejaksan Dimulai

“Jadi pengerjaan basement ini harus dilakukan secara maksimal, sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama. Namun tetap sesuai dengan jadwal kita,” terangnya.

BACA YUK:  MAKIN Cirebon Gelar Pesta Dewa Kwan Seng Tee Koen

Selain pengerjaan basement, revitalisasi Alun-alun Kejaksan yang merupakan hibah dari Provinsi Jawa Barat ini juga sudah melakukan pengerjaan ceker ayam untuk shelter yang berada di sisi utara.

“Tiang-tiang penyangga bangunan untuk shelter juga sudah berdiri,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 64 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.