Ini Predikasi Tol Jakarta-Cikampek Saat Liburan Natal dan Tahun Baru

Jakarta, 21 Desember 2016,- Jelang libur Natal dan Tahun Baru 2017, PT. Jasa Marga memprediksi puncak lalu lintas jalan tol Jakarta-Cikampek di Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama akan naik hingga 30 persen dibanding saat normal.

Menurut AVP Corporate Communication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru puncak arus mudik jelang natal diprediksi terjadi pada tanggal 23 Desember dengan jumlah kendaraan mencapai 101 ribu per hari.

” Jika saat normal 77 ribu kendaraan, hari Jumat nanti bisa mencapai 101 ribu kendaraan per hari,” ujar Heru kepada pers di Jakarta, Rabu (21/12/2016).

BACA YUK:  Jenazah Eril di Sungai Aare Ditemukan Usai 2 Minggu Pencarian

Heru juga menambahkan, karena libur panjang kali ini bersamaan antara Natal-Tahun Baru dan libur sekolah, maka puncak arus mudik dan balik diperkirakan terjadi dua kali yaitu pada tanggal 23 dan 30 Desember untuk arus mudik.

“Arus balik pada tanggal 2 dan 6 Januari,” Katanya.

Pihak Jasa Marga telah menyiapkan langkah untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan tol. Diantaranya menyiapkan aplikasi bergerak (mobile apps) tentang info jalan tol secara real time sesuai dengan kondisi tol eksisting pengguna jalan tol.

BACA YUK:  PT KAI Daop 3 Cirebon Berikan Takjil Gratis Bagi Pelanggan Kereta Api

“Sehari sebelum arus mudik Natal, aplikasi ini sudah bisa diperoleh lewat Play Store Android dan tak lama setelah itu di App Store,” tutup Heru. (AC250)

(Dilihat: 8 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.