Ini Pesan Sultan Arief Natadiningrat untuk Aksi Vandalisme di Kota Cirebon

Cirebon,- Dalam akun facebook resmi milik Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon, P. R. A. Arief Natadiningrat luapan kekecewaan dilontarkan. Melalui status yang disertai unggahan foto dalam akun Sultan Arief Natadiningrat mencerminkan rasa prihatin terhadap generasi muda penerus bangsa.

Sebanyak 3 foto diunggah mulai dari 2 foto yang masih dalam keadaan penuh coretan di Gapura Keraton Kasepuhan, kemudian foto lainnya terdapat seseorang tengah melakukan pengecetan ulang gapura dan menghilangkan coretan tersebut.

“Vandalisme adalah perbuatan yang merusak dan tidak terpuji,” singkatnya saat di wawancarai oleh About Cirebon dalam pesan Whatsapp, Minggu (1/7/2018).

BACA YUK:  Polresta Cirebon Gandeng DPPKBP3A Beri Layanan KB Gratis ke Masyarakat

Lebih lanjut, Sultan menyampaikan di Kota Cirebon ini masih banyak vandalisme. Dia mengaku prihatin saat ini di bagian bangunan-bangunan kantor, tempat umum, bahkan di obyek wisata seperti Goa Sunyaragi maupun Keraton Kasepuhan terdapat coretan dari aksi vandalisme tersebut.

“Kegiatan vandalisme ini sangat merusak kebersihan, ketertiban, dan kenyamanan Kota Cirebon yang seharusnya dijaga dan dirawat dengan baik,” jelasnya.

Dengan beberapa penemuan aksi vandalisme tersebut, Sultan Kasepuhan Cirebon ini berpesan untuk semua kalangan. Dia berharap kepada orang tua agar diajarkan kepada anak-anaknya untuk tertib dan menjaga kebersihan dan kenyamanan kota.

BACA YUK:  Polresta Cirebon Salurkan Bantuan Tunai kepada Ratusan PKL, Warung dan Nelayan

Selain itu, kepada guru-guru di sekolah agar para murid diajarkan budi pekerti untuk menjaga kesopanan, kesantunan, ketertiban, dan kebersihan lingkungan. Dan tak kalah penting yakni peran pemerintah daerah dan aparat untuk menindak setiap pelaku yang melanggar keamanan dan ketertiban masyarakat serta radikalisme.

Foto yang diunggah oleh Sultan Arief Natadiningrat ini mendapatkan ratusan like dan puluhan komentar. Bahkan ada juga yang membagikan statusnya di akun facebook lain. (AC560)

(Dilihat: 29 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.