Ini Penampakan Bus Trans Cirebon

Cirebon, 26 November 2016,- Dalam rangka mewujudkan Cirebon sebagai Kota Metropolitan, sejumlah infrastruktur transportasi sedang disiapkan. Salah satunya adalah Bus Rapid Transit (BRT) yang memiliki konsep seperti Bus TransJakarta.

Saat ini rencana BRT sudah dalam tahap studi trayek oleh Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat. Direncanakan tahun depan proyek ini dapat berjalan dan dinikmati oleh warga Cirebon dan sekitarnya.

“Sekarang sudah melakukan studi untuk trayek-trayek mana saja yang akan dilewati. Tahun depan rencananya diusulkan. Saat ini kita fokus di angkutan massal,” Ujar Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Dedi Taufik, baru-baru ini.

BACA YUK:  Pj Gubernur Jabar Pastikan Kesiapan Asrama Haji Indramayu dan Bandara Kertajati untuk Ibadah Haji 2024

Adanya wacana Bus Trans Cirebon disambut positif Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Cirebon yang menyatakan Cirebon saat ini menuju ke kota metropolitan dan merupakan lokasi yang strategis untuk dikembangkan transportasi massal.

“Infrastruktur di Cirebon lengkap. Ada Kereta api, Tol Cipali, Pelabuhan menjadikan Cirebon memiliki potensi besar untuk berkembang menjadi kota metropolitan,” Ujar Amrodji AF, Ketua 1 Kadin Kota Cirebon kepada Aboutcirebon, Jumat (25/11/2016). (AC250)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *