Ini Kegiatan Roadshow Bus KPK di Kota Cirebon

Cirebon,- Kota Cirebon menjadi salah satu kota yang didatangi “Roadshow Bus KPK, Jelajah Negeri, Bangun Antikorupsi” dari 11 Kota/Kabupaten yang akan dikunjungi Bus KPK (Komisi Pembrantasan Korupsi).

Roadshow Bus KPK akan berlangsung selama tiga hari di Kota Cirebon, mulai hari Jumat (28/9) sampai Minggu (30/9/2018).

Kegiatan roadshow bus KPK tersebut dalam rangka mengajak ketertiban masyarakat dalam gerakan pemberantasan korupsi.  Kegiatan ini sebagai upaya membangun penyadaran publik dan meningkatkan partisipasi publik dalam gerakan antikorupsi.

Epi Handayani, selaku Kordinator Bus KPK mengatakan kegiatan roadshow bus KPK bertujuan untuk membumikan isu-isu pemberantasan korupsi di masyarakat dan menghadirkan KPK secara rill ditengah-tengah masyarakat.

BACA YUK:  98 PNS di Lingkungan Pemda Kota Cirebon Terima SK Pensiun dan Tanda Penghargaan

“Kegiatan roadshow ini berlangsung di 11 Kota/Kabupaten yang dimulai sejak tanggal 24 September sampai 30 Oktober 2018,” ujarnya saat Jumpa Pers di Kantor Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, Kamis (27/9/2018).

Lanjut dia, Kegiatan kampanye roadshow Bus KPK menyasar pada masyarakat umum yang terdiri atas pelajar, guru, mahasiswa, dosen, aparat pemerintahan, komunitas dan lain-lain.

“Kami akan menggelar berbagai kegiatan dan menyampaikan program-program anti korupsi KPK dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah setempat,” terangnya.

Epi memaparkan, kegiatan utama yang dilaksanakan dalam rangkaian Roadshow Bus KPK 2018 di setiap daerah ada enam poin.

BACA YUK:  Disperdagin dan Kejaksaan Kabupaten Cirebon Gelar Bazar Ramadan Jelang Lebaran

Yang pertama, kata Epi, edukasi anti korupsi untuk pelajar dan masyarakat umum seperti mendongeng, playday, boardgames, sosialisasi antikorupsi, pentas budaya, pemutaran film, dan lain-lain.

Kemudian, ada sosialisasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara elektronic (e-LHKPN), sosialisasi Gratifikasi, Peninjauan layanan publik seperti Samsat, PTSP, dan BPN daerah.

Lalu, ada kolaborasi publikasi upaya antikorupsi bersama Pemkab, Pemkot, Polres dan Pelayanan Publik.

“Kami juga akan memberikan kuliah umum di kampus. Untuk di Cirebon akan berlangsung di Kampus IAIN pada hari Jumat (28/9) pukul 14.00 WIB,” jelasnya.

BACA YUK:  Jadwal Bioskop Cirebon 24 Maret 2024, Film Terbaru: Arthur the King dan Kurban Budak Iblis

Selain itu, bus KPK akan standby di depan Balaikota Cirebon sampai pukil 19.00 WIB. Selama bus dalam keadaan aktif, bisa dikinjungi oleh masyarakat. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *