Ini Kata Anies Baswedan tentang Kota Cirebon

0
557

Cirebon,- Sebelum menghadiri acara Pemprov DKI Jakarta di Linggarjati, Kuningan, Jawa Barat, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyempatkan diri untuk makan nasi lengko khas Cirebon di H. Barno, Jalan Pagongan, Kota Cirebon, Jumat (5/10/2018).

Kedatangannya ke Cirebon menurut Anies hanya ingin makan nasi lengko, sebelum melanjutkan perjalanannya ke Kuningan untuk acara Korpri DKI Jakarta.

Aston Hotel

“Kebetulan ada acara tahunan Pemprov DKI, tahun ini diselenggarakan di Linggarjati, Kuningan. Tahun lalu kan acaranya di Puncak Bogor,” ujarnya kepada About Cirebon.

Namun, saat ditanya mengenai perkembangan Kota Cirebon, Anies menjelaskan bahwa dirinya sering datang ke Cirebon, jadi ikut merasakan perubahan Kota Cirebon.

“Kalau dulu Cirebon ngga macet yah, sekarang macet. Pas saya keluar lewat Plered, padet sekali mau ke sini (Nasi Lengko H. Barno),” ungkapnya.

Lanjut Anies, dimanapun kota yang macet, artinya perekonomian kota tersebut maju. 

“Dimana-mana pasti macet, kalo kota tersebut perekonomiannya maju. Liat aja di New York macet, Tokyo juga macet kan. Artinya perekonomiannya maju,” tandasnya. (AC212)