Ini Himbauan Wali Kota Cirebon Untuk Para ASN

Cirebon,- Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis menyampaikan bahwa di Kota Cirebon sedang ada permasalahan, diantaranya permasalahan yang sudah naik di persidangan dalam kasus korupsi proyek pengerjaan jalan.

1. Harus Merujuk Kepada Aturan

Menurut Azis, hal tersebut harus menjadi sebuah pengalaman dan pembelajaran buat kita para ASN (Aparatur Sipil Negara), sebagai penyelenggara pemerintahan.

“Dengan adanya kasus tersebut, kita tidak boleh berhenti membangun karena hanya ada persoalan, tetapi yang perlu disikapi adalah bagaimana pola kedepan membangun itu,” ujar Azis kepada About Cirebon usai kegiatan Musrenbang yang berlangsung di Hotel Prima Kota Cirebon, Kamis (14/3/2019).

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di Kota Cirebon, 19 Juni 2022

Pihaknya selaku Pemerintah Kota Cirebon, khususnya sebagai Kepala Daerah mengingatkan kepada seluruh ASN yang melaksanakan pembangunan, harus benar-benar merujuk kepada aturan.

“Itu yang paling utama, merujuk kepada aturan yang berlaku. Jangan kemudian karena ada persoalan yang timbul, kita jadi ketakutan,” terang Azis.

2. Harus Melakukan Pengawasan

Azis pun menghimbau kepada semua pejabat yang berwenang dilingkungan ASN harus melakukan pengawasan sejak dini, agar permasalahan yang terjadi tidak terulang kembali.

“Seperti Kepala Dinas, Kabid, kasir harus terus melakukan pengawasan sejak dini,” bebernya.

BACA YUK:  Perkuat Silaturahmi, Komunitas TDA Cirebon Berikan Santunan untuk Anak Yatim dan Buka Puasa Bersama

Disamping itu, kata Azis, kita juga akan dibantu oleh APH dengan menggunakan TP4D (Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah).

“Dibantu mulai dari awal, kita juga sudah melakukan kerja sama dengan Kejaksaan untuk supaya proses itu dikawal, agar menjamin semuanya sesuai dengan aturan yang berlaku,” jelasnya.

Azis menegaskan, kepada semua ASN yang bertugas didalam mengawal pembangunan, jangan kemudian surut semangatnya karena ada persoalan.

“Semangatnya harus tetap ada. Yang harus kita waspadai adalah bagaimana agar semua berjalan dengan aturan,” tegasnya. (AC212)

BACA YUK:  Gandeng Irmas Baitusolihin, MIS Foundation Bagi Takjil dan Buka Bersama
(Dilihat: 10 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.