Ini Himbauan Plt Bupati Cirebon kepada Ratusan Tukang Becak

0
87

Cirebon,- Untuk menghimbau tukang becak agar tidak beroperasi pada saat arus mudik lebaran 2018, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Cirebon, Selly Andriani Gantina menemui para tukang becak di Jalur Pantura, Sabtu (9/6/2018).

Plt Bupati didampingi Wakapolres Cirebon Kompol Jarot Sungkowo turun langsung menemui tukang becak. Ia pun menghimbau agar tidak beroperasi di sekitar jalan pantura selama musim mudik.

Aston Hotel

Selain memberikan himbauan kepada ratusan tukang becak, Plt Bupati memberikan uang kompensasi kepada para tukang becak.

“ Kita memang akan membagikan kompensasi kepada 989 tukang becak yang beroperasi di titik-titik rawan kemacetan,” ujar Plt Bupati, Selly Andriani Gantina.

Selly menjelaskan, ada beberapa titik kemacetan di wilayah Kabuputan Cirebon, seperti di Kecamatan Jamblang, Palimanan, Arjawinangun, Gebang, dan Sumber.

Istana Kerang

“Semua diberikan kompensasi, agar bisa bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dan Kepolisian untuk mengantisipasi kemacetan,” ungkapnya.

Ia pun tidak melarang para tukang becak untuk tidak beroperasi. Namun, kata dia, sebaiknya tidak beroperasi di jalur pantura.

“Hanya saja, kita sarankan untuk beroperasi di jalan-jalan alternatif, agar tidak mengganggu kelancaran arus mudik,” tandasnya. (AC212)