Ini Fitur yang Ada di Aplikasi Ciko Smart Polres Cirebon Kota

Cirebon,- Untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat, Polres Cirebon Kota kembali mengingatkan tentang aplikasi yang sudah diluncurkan beberapa waktu lalu yakni “Ciko Smart”.

Aplikasi Ciko Smart tersebut terus dilakukan inovasi-inovasi terbaru untuk mempermudah pelayanan dan pelaporan kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP. Roland Ronaldy mengatakan aplikasi Ciko Smart ini, masyarakat bisa memberikan informasi apapun kepada Polres Cirebon Kota.

“Masyarakat tinggal download aplikasi Ciko Smart yang ada di android,” ujarnya saat peluncuran Satgas Tim Bison di Mapolres Cirebon Kota, Kamis (24/10/2019).

BACA YUK:  Event YBA Summer 2022, Dongkrak Tingkat Hunian Kamar Hotel di Cirebon

“Downloadnya gratis, tinggal isi data diri kemudian langsung log in, dan bisa langsung digunakan,” tambahnya.

Pada aplikasi Ciko Smart, kata Roland, banyak sekali fitur-fitur yang dapat digunakan oleh masyarakat, salah satunya fitur pengaduan.

“Kita juga ada CCTV yang bisa memantau secara live yang ada di wilayah Cirebon Kota,” bebernya.

Sehingga, tambah Roland, masyarakat yang sudah mendownload aplikasi tersebut bisa memantau titik-titik kemacetan yang ada di Kota Cirebon.

Selain fitur tersebut, Roland menjelaskan aplikasi Ciko Smart juga memiliki fitur SIM Online yang bisa digunakan pada saat masyarakat ingin mendaftar secara online dan malas antri.

BACA YUK:  Mahasiswa Poltekpar Prima Internasional Hadirkan 4 Pembicara Nasional dan Internasional

“Begitu juga dengan SKCK online, jadi masyarakat tidak perlu berlama-lama antri, tinggal log in kemudian register,” bebernya.

“Semua itu bisa dilakukan dimana saja, bisa dirumah, di cafe sambil nongkrong, dan segalanya lewat handphonnya masing-masing,” imbuhnya.

Untuk sementara ini, kata Roland, aplikasi Ciko Smart baru bisa di gunakan oleh pengguna handphone berbasis Android. (AC212)

(Dilihat: 65 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.