Ini Dia yang Dilakukan SMPN 2 Kota Cirebon Kepada Peserta MPLS

Cirebon,- Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi seluruh sekolah diadakan hari ini, Senin (16/7/2018). Termasuk di SMP Negeri 2 Kota Cirebon, MPLS diikuti oleh 192 siswa dan berlangsung dengan lancar.

Kepala SMP Negeri 2 Kota Cirebon, Kamid, yang diwakili oleh Wakasek 2 Bidang Kesiswaan, Kartino menyampaikan kegiatan ini berlangsung selama 3 hari berturut-turut.

“MPLS tahun ini lebih terkoordinir, dan di hari pertama yang merupakan pembukaan, berjalan dengan baik,” ujarnya kepada About Cirebon usai memberikan sambutan sekaligus peresmian Pembukaan MPLS 2018.

BACA YUK:  Ini Penjelasan BMKG Penyebab Angin Kencang di Cirebon

Peserta MPLS ini dibagi kedalam 7 gugus atau 7 kelas yang nantinya akan diberikan pengarahan oleh pembina (guru) dan OSIS. Mereka akan diberikan berbagai pengetahuan tentang SMP Negeri 2 Kota Cirebon.

MPLS saat ini menurutnya berbeda dengan tahun sebelumnya. Para peserta lebih kondusif dan diharapkan akan lebih nyaman menjalani MPLS dan mengenal teman serta lingkungan belajar yang baru secara aktif.

“Saya berharap bahwa MPLS ini tidak menjadi ajang yang menegangkan, malah akan membuat peserta didik baru ini happy dan mengenal SMPN 2 dengan baik,” tambahnya.

BACA YUK:  Biznet Bangun Infrastruktur Internet Masa Depan di Pulau Bangka

Dalam pembukaan tersebut, setiap peserta MPLS membawa satu balon. Kemudian balon tersebut dikumpulkan dan diterbangkan secara bersama-sama usai peresmian pembukaan MPLS 2018.

Terpopuler

Kartino juga mengatakan bahwa peserta didik saat ini akan diarahkan pada pembentukan karakter. Karena melalui karakter tersebut, talenta anak terbentuk sesuai dengan passionnya masing-masing. (AC560)

BACA YUK:  Imbas Kenaikan BBM, BMW Ajak Para Pelaku UMKM Tetap Optimis
(Dilihat: 62 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.