Ini Dia! Tanggal Cuti Bersama Lebaran 2018

0
1082
PNS (Foto : Bulletin Indonesia News)

Cirebon,- Pemerintah telah menetapkan hasil musyawarah sementara terkait Cuti Libur Lebaran 2018. Dikatakan di gedung Bank Indonesia Jakarta, Asman Abnur selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-BR), bahwa keputusan cuti bersama Lebaran 2018 masih bersifat sementara.

Hasil keputusan sementara itu adalah hasil rapat kabinet. Aboutcirebon melansir dari detik.com, bahwa Cuti Bersama Lebaran akan jatuh pada dua hari sebelum dan sesudah libur lebaran 2018.

Aston Hotel

“Kemarin rapat kabinet sudah menghasilkan keputusan sementara. Jadi, lebaran itu kan tanggal 15-16 Juni, sehingga Cuti Bersama itu dua hari sebelum dan dua hari sesudah” ungkap Asman pada Senin (09/14/2018).

Dikarenakan libur Cuti Bersama jatuh pada 13-18 Juni dan masuk kembali pada 19 Juni di hari Selasa, dikhawatirkan terjadi kemacetan yang mengurai. Sehingga, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi memberi usulan tambahan dua hari, yakni pada 11 dan 12 Juni 2018.

Jika usulan tambahan Cuti Bersama itu disetujui, maka libur Lebaran 2018 akan menjadi sepekan lamanya.

Istana Kerang

Sayangnya, Asman Abnur mengatakan usulan tersebut masih dipertimbangkan oleh tiga kementerian, yakni Kementerian PAN-BR, Kementerian Ketenagakerjaan, dan Kementerian Agama. (Alfi)