Ini Dia Empal Gentong Anti Mainstream

0
313
H. Apud , Pemilik Empal Gentong H. Apud saat menunjukkan empal gentong dalam kemasan kaleng.

Cirebon – Empal gentong kuliner khas Cirebon berinovasi mencari terobosan baru, mulai keluar dari pakem kemasan yang menyesuaikan dengan teknologi dan perkembangan zaman.

Salah satunya Empal Gentong H. Apud di Jalan Tengah Tani Cirebon terdapat empal gentong kemasan anti mainstream yaitu dengan kemasan kaleng untuk memudahkan saat dibawa serta bisa tahan lama.

“Sejak diproduksi 1 tahun lalu, peminat empat gentong kaleng ini terus meningkat. Karena dengan kemasan kaleng ini memudahkan pembeli empal gentong tanpa khawatir bau,” ujar H. Apud, Pemilik Empal Gentong H Apud kepada About Cirebon, Sabtu (10/2/2018).

Aston Hotel

Meski sudah banyak peminat namun empal gentong kemasan kaleng ini belum bisa dijual bebas karena masih menunggu izin resmi dari Badan POM. Namun pihak Empal Gentong H Apud diperbolehkan untuk mengedarkannya di rumah makan sendiri.

“Kami masih menunggu izin dari Badan POM untuk dijual bebas. Tapi kalo untuk dijual di warung sendiri sudah diperbolehkan oleh LIPI sambil tester rasa,” ditambahkannya.

Sedangkan untuk kemasan ada 2 varian yaitu kemasan besar dan kemasan kecil. Adapun untuk harga kemasan besar Rp 40.000 sedangkan kemasan kecil Rp 35.000 dengan isi sekitar 100 gram. Dalam kemasan kaleng ini sudah tercantum masa kadaluarsanya.

“Produk kuliner ini mampu bertahan hingga 2 tahun dengan rasa dan aroma yang sama dengan empal gentong biasa, tapi untuk amannya dikonsumsi sekitar 1,5 tahun,” ujar Apud.

Empal gentong kemasan kaleng ini untuk sementara masih diproduksi di Yogyakarta bersama kemasan Gudeg Yogya. Jika sudah mendapatkan izin produksi, pihak H. Apud sudah menyiapkan pabrik pengemasannya di Kawasan Sumber. (AC350)

Bagikan:
Signup for the newsletter