Rabu, 5 Agustus 2020

Ini Cara Batiqa Hotel Cirebon Untuk Antisipasi Penyebaran Virus Corona di Hotelnya

Populer

Layanan Rapid Test di Stasiun Cirebon Hanya Rp. 85 ribu, Ini Syaratnya

Cirebon,- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon bekerja sama dengan RNI Group menyediakan pemeriksaan Rapid...

Dalam Tiga Hari, Kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon Bertambah 8 Orang

Cirebon,- Sejak hari Jumat 31 Juli sampai 2 Agustus 2020, kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon kembali bertambah 8 orang....

Penertiban Aset PT KAI Daop 3 Cirebon Diwarnai Penolakan Warga

Cirebon,- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon melakukan penertiban 2 aset berupa rumah perusahaan yang...

Telkomsel Hadirkan Paket ilmupedia E-Learning Session dengan kuota data 10GB senilai Rp. 10

Jakarta,- Telkomsel kembali menghadirkan inisiatif baru untuk mendukung aktivitas pembelajaran jarak jauh, terutama memasuki masa Tahun Ajaran baru 2020/2021,...

Grab Cirebon Luncurkan Layanan Terbaru Grab Assistant, Ini Keunggulannya

Cirebon,- Setelah meluncurkan Grab Bike Protector dan Grab Car Protector beberapa waktu lalu, kini Grab Cirebon kembali meluncurkan layanan...

Cirebon,- Merespon situasi darurat terkait dengan penyerbaran wabah virus corona yang kini telah menyebar ke berbagai negara dan juga sudah memakan banyak korban jiwa, Batiqa Hotel Cirebon mengambil langkah proaktif dan antisipasi untuk menangkal penyebaran virus tersebut.

Langkah proaktif dan antisipasi terkait wabah virus corona yang diambil oleh pihak Batiqa Hotel Cirebon guna menjaga kesehatan, keamanan dan kenyamanan tamu, serta staf hotel.

Hotel Manager Batiqa Hotel Cirebon, Siti Humairoh mengatakan bahwa manajemen Batiqa Hotel Cirebon telah mempersiapkan Standard Operasional Procedur (SOP) yang harus dijalankan saat sesorang terindikasi terjangkit virus corona di Batiqa Hotel Cirebon.

Loading...

“Kami telah persiapkan SOP di Hotel Batiqa Cirebon, sehingga apabila ada seseorang atau tamu yang terindikasi virus corona, kami sudah siap apa saja langkah yang harus dilakukan,” ujarnya saat Press Conference di Batiqa Hotel Cirebon, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Jumat (7/2/2020).

Selain itu, lanjut Siti, berbagai media edukasi seperti poster dan video sudah dipasang di berbagai titik untuk mengedukasi pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan bagi tami dan staf hotel.

“Kami membagikan masker, menyediakan sabun cuci tangan (hand sanitizer), dan juga dispenser air minum yang ditempatkan di beberapa titik,” ungkapnya.

Dispenser air minum juga, tambah Siti, ditempatkan di beberapa titik agar para tamu dan staf selalu terhindrasi dengan baik dan meningkatkan kondisi tubuh saat beraktivitas.

Semua yang disediakan untuk tamu dan staf ini dapat senantiasa menjaga kebersihan selama berada di kawasan Batiqa Hotel Cirebon.

“Agar tamu dan staf hotel dengan mudah menemukan lokasi hand sanitizer dan dispenser, kami sudah siapkan sign petunjuk yang dapat membantu mengarahkan tamu,” bebernya.

Pihaknya berharap, dengan adanya peran aktif para tamu dan staf hotel dalam upaya pencegahan ini, sekaligus membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya virus corona.

Pada kegiatan ini, Batiqa Hotel Cirebon menggandeng pihak Rumah Sakit Sumber Kasih dan juga Dinas Kesehatan Kota Cirebon. Di akhir acara, pihak rumah sakit memberikan tata cara mencucuk tangan dengan baik.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cirebon, Said Fahmi mengapresiasi langkah antisipasi Batiqa Hotel Cirebon terkait virus corona ini.

“Kita acungi jempol untuk Batiqa Hotel Cirebon yang telah melakukan antisipasi virus corona. Karena, hotel adalah tempat pelayanan akomodasi untuk orang-orang darimana saja,” ujarnya kepada About Cirebon usai acara.

Atas hal ini, lanjut Said, Dinas Kesehatan Kota Cirebon memberikan apresiasi untuk Batiqa Hotel Cirebon yang telah menyiapkan berbagai hal untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Hal ini bisa menjadi contoh bagi pihak lain dan juga masyarakat Cirebon untuk mengantisipasi penyebaran virus corona,” katanya.

Said berharap dengan begini semakin banyak yang sadar akan pentingnya menjaga kebersihan badan dan melakukan upaya-upaya preventif agar penularan wabah virus corona dapat dihindari. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Gubernur Jabar : Lockdown dan Pakai Masker Sama-sama Menurunkan Penyebaran Covid-19

Cirebon,- Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat menekankan kepada kepala daerah dalam penggunaan masker.Hal tersebut disampaikan Ridwan Kamil saat melakukan...

Ridwan Kamil Dorong Kepala Daerah Lakukan Tes Swab Mininal 1% Jumlah Penduduk

Cirebon,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan rapat gugus tugas bersama Kepala Daerah di Kota Cirebon, Rabu, (5/8/2020).Dalam rapat tersebut, pihaknya mendorong kepada kepala...

Uji Coba Vaksin Sinovac, Ridwan Kamil Siap Menjadi Relawan

Cirebon,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tengah mempersiapkan pengujian vaksin Covid-19 Sinovac asal Tiongkok.Dalam pengujian vaksin tersebut, Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil tengah...

Jumlah Penumpang Kereta Api Meningkat di Tengah Pandemi, Ini Faktornya ⁣

Cirebon,- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon mencatat pada bulan Juli 2020 mengalami peningkatan jumlah penumpang kereta api mencapai 240...

Penumpang Meningkat, KAI Tambah Perjalanan Kereta Api di Bulan Agustus

Cirebon,- Adanya peningkatan jumlah penumpang pada bulan Juli sebanyak 240 persen, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon kembali menambah perjalanan...

More Articles Like This