Senin, 25 Mei 2020

Ini Cara Batiqa Hotel Cirebon Untuk Antisipasi Penyebaran Virus Corona di Hotelnya

Populer

H-3 Lebaran Idulfitri Kendaraan Roda Dua Padati Jalur Pantura Cirebon

Cirebon,- H-3 menjelang Hari Raya Idulfitri, Jalur Pantura Cirebon dipadati kendaraan roda dua dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah,...

Tetap Dukung PSBB, Grage Mall dan Grage City Mall Memilih Buka Sehabis Lebaran

Cirebon,- Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Cirebon di perpanjang mulai hari ini tanggal 20 Mei - 2...

Bila Masih Ditemukan Warga Mudik, Polresta Cirebon Akan Putar Balik Kendaraan

Cirebon,- Pemerintah telah mengeluarkan larangan mudik lebaran pada Hari Raya Idul Fitri tahun 2020 ini guna mencegah penyebaran virus...

Masjid Raya At-Taqwa dan Masjid Sang Cipta Rasa Tidak Menggelar Salat Id

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon telah memperpanjang masa PSBB tahap kedua selama 14 hari kedepan.PSBB tahap kedua sudah dimulai...

Pemda Kabupaten Cirebon Lakukan Test Swab Massal di Pasar Sumber

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon kembali menjalani test massal Covid-19 menggunakan metode PCR (Polymerase Chain Reaction) atau swab.Kali ini,...

Cirebon,- Merespon situasi darurat terkait dengan penyerbaran wabah virus corona yang kini telah menyebar ke berbagai negara dan juga sudah memakan banyak korban jiwa, Batiqa Hotel Cirebon mengambil langkah proaktif dan antisipasi untuk menangkal penyebaran virus tersebut.

Langkah proaktif dan antisipasi terkait wabah virus corona yang diambil oleh pihak Batiqa Hotel Cirebon guna menjaga kesehatan, keamanan dan kenyamanan tamu, serta staf hotel.

Hotel Manager Batiqa Hotel Cirebon, Siti Humairoh mengatakan bahwa manajemen Batiqa Hotel Cirebon telah mempersiapkan Standard Operasional Procedur (SOP) yang harus dijalankan saat sesorang terindikasi terjangkit virus corona di Batiqa Hotel Cirebon.

“Kami telah persiapkan SOP di Hotel Batiqa Cirebon, sehingga apabila ada seseorang atau tamu yang terindikasi virus corona, kami sudah siap apa saja langkah yang harus dilakukan,” ujarnya saat Press Conference di Batiqa Hotel Cirebon, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Jumat (7/2/2020).

Loading...

Selain itu, lanjut Siti, berbagai media edukasi seperti poster dan video sudah dipasang di berbagai titik untuk mengedukasi pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan bagi tami dan staf hotel.

“Kami membagikan masker, menyediakan sabun cuci tangan (hand sanitizer), dan juga dispenser air minum yang ditempatkan di beberapa titik,” ungkapnya.

Dispenser air minum juga, tambah Siti, ditempatkan di beberapa titik agar para tamu dan staf selalu terhindrasi dengan baik dan meningkatkan kondisi tubuh saat beraktivitas.

Semua yang disediakan untuk tamu dan staf ini dapat senantiasa menjaga kebersihan selama berada di kawasan Batiqa Hotel Cirebon.

“Agar tamu dan staf hotel dengan mudah menemukan lokasi hand sanitizer dan dispenser, kami sudah siapkan sign petunjuk yang dapat membantu mengarahkan tamu,” bebernya.

Pihaknya berharap, dengan adanya peran aktif para tamu dan staf hotel dalam upaya pencegahan ini, sekaligus membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya virus corona.

Pada kegiatan ini, Batiqa Hotel Cirebon menggandeng pihak Rumah Sakit Sumber Kasih dan juga Dinas Kesehatan Kota Cirebon. Di akhir acara, pihak rumah sakit memberikan tata cara mencucuk tangan dengan baik.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cirebon, Said Fahmi mengapresiasi langkah antisipasi Batiqa Hotel Cirebon terkait virus corona ini.

“Kita acungi jempol untuk Batiqa Hotel Cirebon yang telah melakukan antisipasi virus corona. Karena, hotel adalah tempat pelayanan akomodasi untuk orang-orang darimana saja,” ujarnya kepada About Cirebon usai acara.

Atas hal ini, lanjut Said, Dinas Kesehatan Kota Cirebon memberikan apresiasi untuk Batiqa Hotel Cirebon yang telah menyiapkan berbagai hal untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Hal ini bisa menjadi contoh bagi pihak lain dan juga masyarakat Cirebon untuk mengantisipasi penyebaran virus corona,” katanya.

Said berharap dengan begini semakin banyak yang sadar akan pentingnya menjaga kebersihan badan dan melakukan upaya-upaya preventif agar penularan wabah virus corona dapat dihindari. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Satu Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Sembuh

Cirebon,- Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon mengumumkan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon sembuh.Berdasarkan hasil...

Slamet Anak Sebatang Kara yang Tinggal di Rumah Hampir Ambruk

Cirebon,- Slamet (15) asal Blok Singkil 2 RT 02 RW 07, Desa Astanajapuran Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, kondisinya terlihat memperihatinkan.Pasalnya, Slamet merupakan anak yatim...

Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Bertambah Satu Lagi

Cirebon,- Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon mengumumkan adanya penambahan satu pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu (23/5/2020).Sehingga, total pasien terkonfirmasi positif Covid-19...

H-2 Jelang Lebaran Idulfitri, Polresta Cirebon Terus Lakukan Penyekatan Selama 24 Jam

Cirebon,- H-2 jelang Hari Raya Idulfitri tahun 2020, jajaran Polresta Cirebon bersama dengan unsur lainnya terus melakukan penyekatan di wilayah Kabupaten Cirebon.Kapolresta Cirebon, Kombes...

Polresta Cirebon Musnahkan Ribuan Minuman Keras Hasil Razia

Cirebon,- Polresta Cirebon memusnahkan barang bukti sepuluhan ribu botol minuman keras (miras) berbagai jenis hasil razia.Pemusnahan yang dihadiri Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten...

More Articles Like This