Senin, 30 Maret 2020

Ini Cara Batiqa Hotel Cirebon Untuk Antisipasi Penyebaran Virus Corona di Hotelnya

Populer

Cinema XXI CSB Mall Tutup Sementara Sejak Hari Senin

Cirebon,- Wabah virus Corona atau Covid-19 terus meluas di wilayah Indonesia. Bahkan dampak dari covid-19 ini menjalar hingga sektor...

Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon Tetap Melaksanakan Sholat Jumat, Ini Ketentuannya

Cirebon,- Banyak pertanyaan dari masyarakat, khususnya di Kota Cirebon bahkan wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan) tentang sikap...

Ketua MUI Kota Cirebon: Semua Masjid di Kota Cirebon Tetap Melaksanakan Sholat Jumat

Cirebon,- Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa Nomor 14 tahun 2020 tentang penyelenggaraan ibadah dalam situasi terjadi wabah virus...

Wali Kota Cirebon: Masyarakat yang Berkerumun Akan Kami Bubarkan untuk Cegah Virus Corona

Cirebon,- Untuk meningkatkan kewaspadaan terkait penyebaran virus Corona atau covid-19, Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon akan meningkatkan Social Distancing...

Wali Kota Cirebon Perpanjang Masa Belajar di Rumah Untuk Siswa Sekolah Se-Kota Cirebon

Cirebon,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon resmi memperpanjang masa belajar di rumah untuk siswa sekolah di semua tingkatan se-Kota...

Cirebon,- Merespon situasi darurat terkait dengan penyerbaran wabah virus corona yang kini telah menyebar ke berbagai negara dan juga sudah memakan banyak korban jiwa, Batiqa Hotel Cirebon mengambil langkah proaktif dan antisipasi untuk menangkal penyebaran virus tersebut.

Langkah proaktif dan antisipasi terkait wabah virus corona yang diambil oleh pihak Batiqa Hotel Cirebon guna menjaga kesehatan, keamanan dan kenyamanan tamu, serta staf hotel.

Hotel Manager Batiqa Hotel Cirebon, Siti Humairoh mengatakan bahwa manajemen Batiqa Hotel Cirebon telah mempersiapkan Standard Operasional Procedur (SOP) yang harus dijalankan saat sesorang terindikasi terjangkit virus corona di Batiqa Hotel Cirebon.

“Kami telah persiapkan SOP di Hotel Batiqa Cirebon, sehingga apabila ada seseorang atau tamu yang terindikasi virus corona, kami sudah siap apa saja langkah yang harus dilakukan,” ujarnya saat Press Conference di Batiqa Hotel Cirebon, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Jumat (7/2/2020).

Loading...

Selain itu, lanjut Siti, berbagai media edukasi seperti poster dan video sudah dipasang di berbagai titik untuk mengedukasi pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan bagi tami dan staf hotel.

“Kami membagikan masker, menyediakan sabun cuci tangan (hand sanitizer), dan juga dispenser air minum yang ditempatkan di beberapa titik,” ungkapnya.

Dispenser air minum juga, tambah Siti, ditempatkan di beberapa titik agar para tamu dan staf selalu terhindrasi dengan baik dan meningkatkan kondisi tubuh saat beraktivitas.

Semua yang disediakan untuk tamu dan staf ini dapat senantiasa menjaga kebersihan selama berada di kawasan Batiqa Hotel Cirebon.

“Agar tamu dan staf hotel dengan mudah menemukan lokasi hand sanitizer dan dispenser, kami sudah siapkan sign petunjuk yang dapat membantu mengarahkan tamu,” bebernya.

Pihaknya berharap, dengan adanya peran aktif para tamu dan staf hotel dalam upaya pencegahan ini, sekaligus membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya virus corona.

Pada kegiatan ini, Batiqa Hotel Cirebon menggandeng pihak Rumah Sakit Sumber Kasih dan juga Dinas Kesehatan Kota Cirebon. Di akhir acara, pihak rumah sakit memberikan tata cara mencucuk tangan dengan baik.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cirebon, Said Fahmi mengapresiasi langkah antisipasi Batiqa Hotel Cirebon terkait virus corona ini.

“Kita acungi jempol untuk Batiqa Hotel Cirebon yang telah melakukan antisipasi virus corona. Karena, hotel adalah tempat pelayanan akomodasi untuk orang-orang darimana saja,” ujarnya kepada About Cirebon usai acara.

Atas hal ini, lanjut Said, Dinas Kesehatan Kota Cirebon memberikan apresiasi untuk Batiqa Hotel Cirebon yang telah menyiapkan berbagai hal untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Hal ini bisa menjadi contoh bagi pihak lain dan juga masyarakat Cirebon untuk mengantisipasi penyebaran virus corona,” katanya.

Said berharap dengan begini semakin banyak yang sadar akan pentingnya menjaga kebersihan badan dan melakukan upaya-upaya preventif agar penularan wabah virus corona dapat dihindari. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Jadi Dua Orang

Cirebon,- Pasien positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19 bertambah satu orang di Kabupaten Cirebon. Hal tersebut disampaikan Gugus tugas...

Grage Group Jamin Tenant Jual Kebutuhan Primer dan Farmasi Tetap Buka

Cirebon,- Walaupun menutup sementara operasional unit bisnis Mall dan Hotel, Grage Group pastikan layanan kebutuhan primer dan farmasi tetap buka.Kebijakan penutupan sementara operasional Grage...

Selain Mall, Grage Group Tutup Sementara Unit Bisnis Hotel di Cirebon dan Kuningan

Cirebon,- Setelah mengambil keputusan terkait penutupan sementara Grage Mall dan Grage City Mall, Grage Group kembali memberlakukan penutupan sementara operasional untuk unit bisnis lainnya...

Sejak Tanggal 1 Maret, Pembatalan Tiket KA di Daop 3 Cirebon Capai 13.584 Pembatalan

Cirebon,- Kebijakan pengurangan perjalanan KA serta kondisi pandemik corona yang terjadi saat ini, menyebabkan pembatalan sejumlah tiket KA.Secara total terhitung sejak tanggal 1 Maret...

Mulai 1 April sampai 1 Mei 2020, Daop 3 Cirebon Batalkan 15 Perjalanan KA Argo Cheribon, Ini Daftarnya

Cirebon,- Untuk meningkatkan kewaspadaan terkait penyebaran virus Corona atau Covid-19, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon kembali melakukan pembatalan 15...

More Articles Like This