Senin, 24 Februari 2020

Ini Cara Batiqa Hotel Cirebon Untuk Antisipasi Penyebaran Virus Corona di Hotelnya

Populer

Pertama di Indonesia, Imigrasi Cirebon Hadirkan Pelayanan Paspor Senja Hingga Malam Hari

Cirebon,- Setelah sukses menghadirkan program Imigrasi Masuk Desa, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon kembali menghadirkan terobosan baru yakni...

KPP Pratama Cirebon Dua Gelar Pelatihan Media Sosial

Cirebon,- Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cirebon Dua yang berlokasi di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, menggelar pelatihan...

Sultan Sepuh XIV Prihatin Atas Rusaknya Situs Petilasan Matangaji

Cirebon,- Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon, PRA. Arief Natadiningrat sangat prihatin atas kejadian rusaknya petilasan Matangaji yang berada...

Bulan Februari Aston Cirebon Hotel Hadirkan Promo ‘Keribo’

Cirebon,- Bulan Februari 2020, Aston Cirebon Hotel & Convention Center kembali menghadirkan program promosi terbaru yakni “Keribo”.Tapi tunggu dulu,...

AKBP Syamsul Huda Resmi Jabat Kapolres Cirebon Kota Gantikan AKBP Roland Ronaldy

Cirebon,- Jabatan Kapolres Cirebon Kota resmi berganti, dari pejabat sebelumnya AKBP Roland Ronaldy digantikan dengan AKBP Syamsul Huda.Upacara serah...

Cirebon,- Merespon situasi darurat terkait dengan penyerbaran wabah virus corona yang kini telah menyebar ke berbagai negara dan juga sudah memakan banyak korban jiwa, Batiqa Hotel Cirebon mengambil langkah proaktif dan antisipasi untuk menangkal penyebaran virus tersebut.

Langkah proaktif dan antisipasi terkait wabah virus corona yang diambil oleh pihak Batiqa Hotel Cirebon guna menjaga kesehatan, keamanan dan kenyamanan tamu, serta staf hotel.

Hotel Manager Batiqa Hotel Cirebon, Siti Humairoh mengatakan bahwa manajemen Batiqa Hotel Cirebon telah mempersiapkan Standard Operasional Procedur (SOP) yang harus dijalankan saat sesorang terindikasi terjangkit virus corona di Batiqa Hotel Cirebon.

“Kami telah persiapkan SOP di Hotel Batiqa Cirebon, sehingga apabila ada seseorang atau tamu yang terindikasi virus corona, kami sudah siap apa saja langkah yang harus dilakukan,” ujarnya saat Press Conference di Batiqa Hotel Cirebon, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Jumat (7/2/2020).

Loading...

Selain itu, lanjut Siti, berbagai media edukasi seperti poster dan video sudah dipasang di berbagai titik untuk mengedukasi pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan bagi tami dan staf hotel.

“Kami membagikan masker, menyediakan sabun cuci tangan (hand sanitizer), dan juga dispenser air minum yang ditempatkan di beberapa titik,” ungkapnya.

Dispenser air minum juga, tambah Siti, ditempatkan di beberapa titik agar para tamu dan staf selalu terhindrasi dengan baik dan meningkatkan kondisi tubuh saat beraktivitas.

Semua yang disediakan untuk tamu dan staf ini dapat senantiasa menjaga kebersihan selama berada di kawasan Batiqa Hotel Cirebon.

“Agar tamu dan staf hotel dengan mudah menemukan lokasi hand sanitizer dan dispenser, kami sudah siapkan sign petunjuk yang dapat membantu mengarahkan tamu,” bebernya.

Pihaknya berharap, dengan adanya peran aktif para tamu dan staf hotel dalam upaya pencegahan ini, sekaligus membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya virus corona.

Pada kegiatan ini, Batiqa Hotel Cirebon menggandeng pihak Rumah Sakit Sumber Kasih dan juga Dinas Kesehatan Kota Cirebon. Di akhir acara, pihak rumah sakit memberikan tata cara mencucuk tangan dengan baik.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cirebon, Said Fahmi mengapresiasi langkah antisipasi Batiqa Hotel Cirebon terkait virus corona ini.

“Kita acungi jempol untuk Batiqa Hotel Cirebon yang telah melakukan antisipasi virus corona. Karena, hotel adalah tempat pelayanan akomodasi untuk orang-orang darimana saja,” ujarnya kepada About Cirebon usai acara.

Atas hal ini, lanjut Said, Dinas Kesehatan Kota Cirebon memberikan apresiasi untuk Batiqa Hotel Cirebon yang telah menyiapkan berbagai hal untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Hal ini bisa menjadi contoh bagi pihak lain dan juga masyarakat Cirebon untuk mengantisipasi penyebaran virus corona,” katanya.

Said berharap dengan begini semakin banyak yang sadar akan pentingnya menjaga kebersihan badan dan melakukan upaya-upaya preventif agar penularan wabah virus corona dapat dihindari. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

McDonald’s Kembali Membuka Gerainya di Kota Cirebon, Ini Kelebihannya

Cirebon,- McDonald’s Indonesia kembali membuka gerainya kembali yang bertempat di Jalan Brigjen Darsono, Bypass, Kota Cirebon dan akan resmi...

Satlantas Polres Cirebon Kota Gelar Operasi Jaran Lodaya 2020, Ini Sasarannya

Cirebon,- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cirebon Kota menggelar Operasi Jaran Lodaya 2020 yang berlangsung dari tanggal 22 Februari sampai 2 Maret 2020. Kasatlantas Polres...

Pertumbuhan Pasar Modal di Kota Cirebon Cukup Prospektif

Cirebon,- Kepala Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Jawa Barat, Reza Sadat Shahmeini mengatakan bahwa potensi pertumbuhan jumlah investor pasar modal di Kota Cirebon cukup...

Sempat Vakum, Sanggar Kentjana Kembali Menggelar Canon SK Marathon di Cirebon

Cirebon,- Sanggar Kentjana (SK) bekerja sama dengan Canon kembali menggelar Lomba Foto untuk kategori pelajar (SMP & SMA) dan mahasiswa di Grage City Mall,...

Manulife Cirebon Gelar Program CSR Penyediaan Sumber Air Bersih

Cirebon,- Masyarakat desa Nanggela Kecamatan Greged Kabupaten Cirebon tampak bergembira setelah sumur bor sebagai sumber mata air bersih mengalir ke rumah. Selama ini, warga...

More Articles Like This