Ini Nama Bandara Kertajati yang Diusulkan Keraton Kasepuhan

Cirebon – Sultan Sepuh XIV, PRA Arief Natadiningrat mengusulkan sejumlah nama untuk menjadi nama Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Sultan Keraton Kasepuhan ini mengusulkan empat nama untuk BIJB, yaitu Bandara Prabu Siliwangi, Bandara Sunan Gunung Jati, Bandara Kertajati dan Bandara Jawa Barat.

Pengusulan nama tersebut dikarenakan nama resmi bandara tersebut belum diumumkan meski proses pembangunan bandara tersebut akan rampung dalam beberapa bulan lagi.

[Baca juga : Nama Pahlawan ini Bakal Menjadi Nama Bandara Kertajati]

BACA YUK:  Bandara Kertajati Siap Melayani Penerbangan Penumpang Komersil di Akhir Tahun 2022

Nama-nama yang diusulkan Sultan Arief ini memiliki historis tersendiri, seperti Prabu Siliwangi tokoh sejarah ternama di Jawa Barat serta Sunan Gunung Jati yang merupakan satu-satunya wali songo yang berasal dari Jawa Barat khususnya Cirebon.

“Sejumlah nama pahlawan pendahulu atau pendiri kerajaan pun laik untuk diabadikan menjadi nama bandara. Salah satunya, Bandara Cakrabuana di Kota Cirebon,” ujar PRA Arief Natadingrat kepada About Cirebon, Minggu (8/4/2019).

Saat ini progres BIJB ini sudah mencapai 90 persen dan ditargetkan Bandara Kertajati ini akan rampung pada awal Mei bulan depan. Rencananya bandara tersebut juga akan digunakan untuk arus mudik lebaran 2018 oleh sejumlah maskapai dengan melayani sejumlah rute. (AC350)

BACA YUK:  Dinkes Kota Cirebon : Mudah-mudahan Tidak Ada Lonjakan Kasus COVID-19

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *