Ini Alasan DPD PAN Kota Cirebon Dukung Pasangan Bamunas – Edo

0
60
Pasangan Bamunas - Effendi Edo bersama Ketua DPD PAN Kota Cirebon

Cirebon,- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cirebon telah menyatakan sikap dukungannya kepada Pasangan Bamunas S Boediman dan Effendi Edo (OKE).

Penyataan tersebut berdasarkan hasil rapat pleno DPD PAN Kota Cirebon dan surat persetujuan dari DPW PAN Jawa Barat.

Aston Hotel

[Baca ya : DPD PAN Kota Cirebon Nyatakan Sikap Dukunganya untuk Pasangan OKE]

Yang menjadi alasan DPD PAN Kota Cirebon mendukung pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota No urut 1 ini karena di tim gabungan pengusung pasangan OKE merasa lebih dihargai.

“Mendapatkan tempat untuk menyalurkan aspirasi politik, tentu rasa-rasanya mendapat kesempatan dan bersama-sama berjuang,” ujar Ketua DPD PAN Kota Cirebon, Dani Mardani.

Istana Kerang

Kemudian lanjut dia, yang menjadi alasan lagi adalah pergaulan politik selama ini. Dengan PDI Perjuangan, PPP, Partai Golkar, terutama dengan Oki sapaan akrab Bamunas S Boediman dan Edo karena intesitas komunikasi politik.

“Tidak terhitung sudah, Oki hadir di Sekretariat DPD PAN Kota Cirebon dan ini menandai bahwa PAN bisa menjadi keluarga besar untuk memenangkan Pilkada Kota Cirebon,” ungkpanya.

Selain itu juga, menurutnya, sikap dukungan ini berkaitan dengan spirit dan atas niat mulia Oki mencalonkan menjadi Wali Kota Cirebon. Selain membangun Kota Cirebon jauh lebih maju kedepannya, pasangan OKE mempunyai komitmen untuk melakukan ekselerasi dalam rangka upaya menekan tingkat kemiskinan di Kota Cirebon.

“Ternyata, tingkat kemiskinan di Kota Cirebon sangat luar biasa dan Pak Oki mempunyai upaya-upaya mengentaskan kemiskinan, dan ini sangat beririsan dengan platfom partai,” jelasnya.

“Mudah-mudahan, dengan spirit ini kami bisa menitipkan aspirasi politik kami kepada pemimpin yang kita dukung,” harapnya.

Dani menambahkan, yang menjadi salah satu alasan mendukung pasangan OKE, yaitu ada program-program unggulan yang pada tahun 2018 tidak berkelanjutan. Pada saat Wali Kota Subardi, fokus dan konsen terhadap pembangunan di wilayah Selatan Cirebon.

Terutama, salah satunya mengenai program realisasi Cirebon Outing Ring Road, menempatkan Argasunya sebagai kawasan strategis budaya religius yang ditandai dengan pembangunan Islamic Center, kemudian ingin melakukan pembebasan terhadap lahan kontra produktif menjadi aset pemerintah daerah yang kemudian direklamasi menjadi lahan produktif.

“Gagas-gagas cerdas dan mulia inilah yang menjadi kami merasa tertarik untuk kemudian bersama-sama mendukung untuk memenangkan, bahkan sekaligus mendukung setiap rencana kebijakan pada saat pasangan OKE terpilih,” pungkasnya. (AC212)