Ini 9 Ruas Tol yang Naik Serentak Tanggal 8 Desember

Jakarta, 6 Desember 2017, – Badan Pengatur Jalan TOL (BPJT) memastikan sembilan ruas jalan tol yang sudah mendapatkan persetujuan penyesuaian tarif tol secara serentak pada hari Jumat tanggal 8 Desember 2017, mendatang.

Kesembilan ruas itu yaitu :

1. Jalan Tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa

2. Tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa

3. Tol Cawang-Tomang-Grogol-Pluit

4. Tol Cawang-Tanjung Priuk-Ancol Timur-Pluit

5. Tol Serpong-Pondok Aren

6. Tol Palimanan-Plumbon-Kanci

7. Tol Surabaya-Gempol

8. Tol Semarang ABC

9. Tol Ujung Pandang Seksi 1 dan Seksi 2

 

Untuk 5 Ruas tol seperti Tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa, Tol Palimanan-Kanci, Tol Surabaya-Gempol, Tol Semarang seksi A, B, C dan Tol Dalam Kota Jakarta kenaikan rata-rata berkisar Rp500 hingga Rp1.500. Bahkan di beberapa ruas dan golongan kendaraan tertentu ada yang tidak mengalami kenaikan.

BACA YUK:  Disbudpar Kota Cirebon Akan Buat Cirebon Corner di Stasiun Gambir

“Kesembilan tol tersebut mengalami penyesuaian tarif terakhir pada dua tahun lalu. Semuanya mulai tanggal 8 Desember 2017, pukul 00.00 waktu setempat,” ujar Kepala BPTJ, Herry Trisaputra Zuna yan dilansir oleh aboutcirebon, Rabu (6/12/2017).

Ditambahkan Harry, pemberlakukan penyesuaian tarif tahun ini sesuai dengan ketentuan dalam Undang-Undang Nomor 38 Tahun 2004 tentang jalan yang memperbolehkan adanya usulan penyesuaian tarif setiap 2 tahun sekali sesuai dengan isi perjanjian pengusahaan jalan tol (PPJT) yang sudah ditandatangani. (AC350)

(Dilihat: 6 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.