Ini 4 Hal yang Paling Populer di Facebook dan Instagram selama Ramadan 2022

Seiring dengan semakin membaiknya kondisi kesehatan di dunia termasuk Indonesia, orang-orang secara bertahap mulai menyambut Ramadan dengan beragam pilihan dan cara. Mereka juga saling berbagi momen #BulanKebaikan di atas platform Facebook dan Instagram dengan cara yang unik dan menyenangkan, serta menemukan lebih banyak kebaikan dan inspirasi melalui teknologi digital.

“Meta kembali menghadirkan kampanye global #BulanKebaikan untuk mengangkat cerita inspiratif dari komunitas, serta berbagi ide dan cara bagi orang-orang di Indonesia untuk melakukan dan menemukan inspirasi kebaikan serta berkontribusi kembali ke komunitas mereka melalui teknologi-teknologi kami. Tren dan data selama Ramadan tahun ini menunjukkan bahwa fitur-fitur yang kami sediakan dapat membantu banyak orang di Indonesia untuk saling berbagi kehangatan, kebaikan dan merayakan kebersamaan secara virtual di bulan yang suci,” kata Pieter Lydian, Country Director untuk Meta di Indonesia.

BACA YUK:  Gandeng Para Seniman, DPRD Kota Cirebon Gelar One Day With Citizen

Sepanjang bulan Ramadan, komunitas di seluruh dunia saling berbagi ucapan selamat Ramadan di Facebook dan Instagram. Sejak akhir Maret lalu, ada lebih dari 39 juta orang di seluruh dunia mengucapkan “Selamat Ramadan” dan “Happy Mubarak”, dan lebih dari 1,4 juta orang diantaranya berasal dari Indonesia.

Lalu, secara khusus di platform Facebook, lebih dari 3,7 juta orang di seluruh dunia bergabung dengan lebih dari 14.000 Grup Facebook yang memiliki minat dan fokus terkait Ramadan pada tahun 2022. Di Indonesia sendiri, ada sekitar 3.340 Grup Facebook yang berfokus pada Ramadan dengan jumlah anggota mencapai 365.515 orang.

BACA YUK:  Finalis Jaka Rara Diperkenalkan Tempat Wisata, Legislatif dan Eksekutif untuk Tambah Wawasan

#BulanKebaikan identik dengan perhelatan atau acara-acara yang spesial dan khas, seperti buka puasa bersama, sesi diskusi tentang wawasan agama Islam, hingga kegiatan sosial. Data dari Meta menunjukkan bahwa lebih dari 219.000 orang di seluruh dunia mengatakan mereka tertarik untuk mengikuti acara-acara terkait Ramadan selama bulan suci ini.

Bulan Ramadan tahun 2022 juga memberikan inspirasi kepada komunitas global untuk membantu lebih banyak orang dengan memberikan donasi. Di #BulanKebaikan ini, orang-orang banyak menyalurkan donasi mereka melalui Facebook dan Instagram ke lebih dari 500 organisasi nirlaba di seluruh dunia. (*)

BACA YUK:  IPB Got Talent 2022, Ajang Bakat Mahasiswa di Kampus

 

(Dilihat: 46 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.