Ingin Menikmati Empal Gentong Kapak Merah? Datang Saja ke Batik Kitchen

Cirebon, 29 September 2016,- Kapak Merah identik dengan kejahatan yang ada di kota besar, namun beda halnya dengan Kapak Merah di Cirebon yang bisa membuat kelezatan.

Kuliner khas Cirebon Empal Gentong yang satu ini berbeda dari tempat lainnya. Di Batik Kitchen, Jalan trusmi Kulon No. 148, Plered Kabupaten Cirebon, kapak merah digunakan untuk memotong daging Empal Gentong.

Ibnu Riyanto, pemilik Batik Trusmi mengatakan, hal unik menggunakan Kapak Merah, ingin membuat yang berbeda dari tempat-tempat kuliner empal gentong yang ada di Cirebon.

BACA YUK:  Libur Lebaran Iduladha 2024, Daop 3 Cirebon Sediakan 21.200 Tempat Duduk

Kalau di kota besar Kapak Merah identik dengan kejahatan maka di Cirebon untuk kelezatan yang mempunyai manfaat besar.

” Kita juga ingin merubah persepsi orang, bahwa kapak merah bisa untuk kebaikan dan mencari rezeki halal dengan berjualan empal gentong,” tambahnya kepada About Cirebon, Kamis (29/09/2016).

Empal Gentong yang disajikan menggunakan gentong / kendi kecil.

Empal Gentong yang disajikan menggunakan gentong / kendi kecil.

Hanya dengan Rp. 30.000,- anda suda bisa menikmati Empal Gentong Kampak Merah sudah termasuk nasi, kerupuk udang dan acar di Batik Kitchen Café & Resto dengan penyajian yang unik menggunakan gentong kecil.

BACA YUK:  Pemkab Cirebon Targetkan Pemerintah yang Baik di Masa Mendatang Melalui SPBE

“Memotong menggunakan Kapak Merah berbeda dengan memotong dengan pisau, kalau menggunakan Kampak Merah potongan dagingnya lebih besar-besar,” tutupnya. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *