Indonesia Masuk 5 Besar Dunia Capaian Vaksinasi COVID-19

Cirebon,- Sebanyak 427 juta dosis vaksin, telah disuntikan kepada jutaan penduduk Indonesia. Hal itu membuat Indonesia masuk dalam 5 besar pencapaian vaksinasi di dunia.

Hal tersebut disampaikan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, saat menghadiri kegiatan Doa Polri Untuk Negeri Pesantren Kawal NKRI di Pondok Buntet Pesantren Cirebon.

“Ini semua berkat kerja keras kita, sehingga COVID sudah bisa terkendali,” ujar Listyo.

Di depan ribuan santri Pondok Buntet Pesantren, Listyo juga menuturkan, bahwa suksesnya vaksinasi di Indonesia, juga berkat dukungan dari para ulama dan kiai.

BACA YUK:  Jadwal SIM Mobile Drive Thru Kabupaten Cirebon, 24 - 29 Oktober 2022

Listyo mengungkapkan, bahwa sebelumnya program vaksinasi sempat mengalami kendala. Namun berkat bantuan dari para kiai, program vaksinasi menjadi lebih diterima oleh masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para kiai, karena lancarnya program vaksinasi juga, merupakan bantuan dari para kiai,” kata Listyo.

Walaupun saat ini COVID-19 sudah terkendali, namun Listyo meminta kepada masyarakat untuk tetap waspada. Karena saat ini kata Listyo, muncul varian baru COVID-19.

Listyo juga berharap, dengan terkendalinya COVID-19 ini, membuat perekonomian di Indonesia kembali pulih. Oleh karena itu, ia meminta kepada masyarakat, untuk bisa mempertahankan capaian ini.

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling P3DW Ciledug Kabupaten Cirebon, 7 - 12 November 2022

“Ini hasil perjuangan kita bersama yang harus kita pertahankan,” kata Listyo.

Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Pondok Buntet Pesantren, KH Salman Al-Farisi menuturkan, bahwa program-program yang dilakukan oleh kepolisian sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Salman menyebut, bahwa program vaksinasi yang diselenggarakan oleh Kepolisian di seluruh wilayah di Indonesia, sangat memberikan manfaat kepada masyarakat.

Bahkan Salman juga menyebut, bahwa program vaksinasi yang diselenggarakan oleh pihak kepolisian, juga dirasakan oleh kalangan pesantren.

“Komitmen Kapolri terkait penanganan COVID dan vaksinasi di seluruh Indonesia, sangat dirasakan, terutama oleh kami kalangan pesantren,” kata Salman. (HSY)

BACA YUK:  Selama September - Oktober 2022, Hotel Neo Cirebon Hadirkan Menu Tradisional Meksiko

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *