Indonesia Automodified MBtech Kembali Digelar di Cirebon

Cirebon, 20 Mei 2017,- Seri pameran dan kompetisi Indonesia Automodified (IAM) MBtech hadir di Cirebon. Event yang bertempat di Living Plaza, Jalan Brigjen Darsono Bypass berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 20-21 Mei 2017.

Aditya Pradhana, Perwakilan Indonesia Automodified (IAM) Mbtech mengatakan, kegiatan ini merupakan tahun yang kedua HIN Promosindo sebagai penyelenggara IAM kembali ke Kota Cirebon, seri ini adalah putaran keenam di tahun ini setelah IAM MBtech Jogjakarta akhir pekan lalu.

Perhelatan IAM MBtech Cirebon kali ini diikuti mobil-mobil modifikasi yang tidak hanya berasal dari Cirebon, namun juga berbagai kota lain diantaranya Tasikmalaya, Bandung, Jakarta, Jogjakarta, Garut hingga Surabaya, baik modifikator perorangan maupun yang tergabung dalam klub/komunitas modifikasi seperti Empire, S’EX, Exquisite, IKC, KOG, Eastcrew, SMC, SIC, Evolution Autoclub Tasik, Kupu-Kupu Malam, dan lain-lain.

BACA YUK:  Tekan Peredaran Rokok Ilegal, Satpol PP Kota Cirebon Gencar Lakukan Sosialisasi dan Penindakan

Selain memamerkan mobil-mobil modifikasi terbaik maupun produk-produk aftermarket otomotif di tiap serinya, kompetisi modifikasi yang memperebutkan lebih dari 150 awards bergengsi tetap menjadi urat nadi di setiap seri IAM termasuk di IAM MBtech Cirebon.

“Penilaian atas modifikasi didasarkan pada 7 sektor yang meliputi Exterior, Paint, Engine, Undercarriage, Interior, Car Audio&Video, serta Overall Presentation,” ujarnya.

Selain itu, mobil-mobil yang berhasil meraih awards akan meraih poin ELITE, yang merupakan pengumpulan poin bersistem klasemen (championship). Poin ELITE bersifat akumulatif dari 20 seri penyelenggaraan IAM MBtech 2017 di Indonesia, untuk memperebutkan hadiah berupa uang tunai Rupiah senilai equivalen USD1 untuk tiap poin yang dikumpulkan.

BACA YUK:  Ada Temuan Penyimpangan Penyaluran BLT di Kota Cirebon, Bisa Lapor ke Nomor Ini

“Selain dapat ditukarkan menjadi USD, Elite point yang berhasil dikumpulkan peserta juga dapat ditukarkan menjadi berbagai merchandise / produk menarik. Sebagai ilustrasi, dalam satu seri penyelenggaraan, sebuah mobil yang memiliki modifikasi ekstensif dapat mengumpulkan ratusan poin HIN ELITE, sehingga bila diakumulasikan, dapat terkumpul ribuan poin senilai puluhan bahkan ratusan juta Rupiah di putaran final IAM MBtech 2017 yang akan berlangsung di Jakarta pada akhir tahun,” paparnya.

Disamping kompetisi utama tersebut, produsen kulit sintetis MBtech juga akan menggelar MBTECH AWARDS – The Best Car’s Interior yang akan memilih 3 interior peserta terbaik yang menggunakan jok kulit sintetis merek MBtech, juga merek automotive lighting Autovision yang akan mengadakan AUTOVISION AUTOLIGHTUP 2017 untuk memilih 2 mobil dengan modifikasi pencahayaan yang menggunakan produk Autovision terbaik di tiap seri penyelenggaraan IAM MBtech 2017.

BACA YUK:  Yuk Kenali Moda Transportasi Tambangan Jukung di Indramayu

Lanjut dia, Spesial dalam rangkaian perayaan 110 tahun Daihatsu, pada seluruh penyelenggaraan event IAM MBtech 2017 termasuk di Kota Cirebon juga akan diselenggarakan kompetisi satu merek Daihatsu Dress-up Challenge (DDC).

“Kompetisi DDC terbuka untuk semua mobil Daihatsu yang dikeluarkan oleh Astra Daihatsu Motor, alias tidak dibatasi jenis maupun tahun pembuatannya, untuk memilih 5 mobil Daihatsu dengan modifikasi terbaik dan paling ekstensif di tiap kota penyelenggaraan IAM 2017,” jelasnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *