Indocement Unit Palimanan Raih Berbagai Penghargaan di Tahun 2018

Jakarta,- Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan didampingi Dirjen PPKL dan Ketua Dewan Pertimbangan PROPER memberikan penghargaan kepada PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Unit Palimanan dan Citeureup (Indocement).

Dari 174 perusahaan, Indocement terpilih meraih penghargaan anugrah lingkungan PROPER hijau tahun 2018, yang berlangsung di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara Grand Pancoran, Jakarat, Kamis (27/12/2018) lalu.

Budiono Hendranata, selaku General Manager Indocement Palimanan juga kembali menerima penghargaan yang sama yaitu PROPERDA dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat.

Penyerahan penghargaan PROPERDA tersebut berlangsung di Hotel el Royale, Jalan Merdeka Bandung, Jawa Barat.

BACA YUK:  Sukses Buat Taman Parkir Sumber, Bupati Cirebon akan Buat Taman Parkir Lain di Sini

Budiono menjelaskan, terkait penghargaan Proper 2018 yang diraih oleh Indocement Unit Palimanan ini karena memiliki beberapa keunggulan.

Keunggulan Indocemet Unit Palimanan yaitu karena Efesiensi energi dengan pemasangan Kumling Brick pada outler calciner 155.851 GJ.

“3R limbah non B3 dengan pemanfaatan RDF sebagai bahan bakar alternative mencapai 361,06 ton Konservasi air dengan modifikasi Gas Conditioning Tower mencapai 1.723,38 m3,” ujarnya.

Selain itu, penghargaan dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat terkait program pemberdayaan masyarakat di Indobatik Ciwaringin yang terus dirasakan manfaatnya.

BACA YUK:  Bupati Imron Janjikan Hadiah Umroh Kepada Desa yang Lunas PBB 100 Persen

Bahkan, kata Budiono, Indobatik Ciwaringin telah mendapatkan Hak Cipta Motif Indobatik Ciwaringin dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia dan sertifika Ecolabel Batik Pewarna alam dari Pusat Standarisasi Lingkungan dan kehutanan KLHK .

“Motif yang mendapatkan Hak Cipta dan sertifikat yaitu Motif Pecutan, Gribigan, Rajeh Wesi, dan Yusupan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Indocement Unit Palimanan juga pernah mendapatkan penghargaan Paltinum Tingkat Nasional dari Kementrian Bappenas tahun 2017 lalu untuk program Indonesian Sustainable Development Goals Awards CSR Best Practice for MDGs to SDG’s Kategori Tanpa Kemiskinan / Pilar – 1 Pembangunan Sosial.

BACA YUK:  Peringati Hari Jadi Kabupaten Cirebon, Bupati Imron Ajak Warga Bersama-sama Membangun Cirebon

“Kami juga mendapatkan penghargaan PRIA (Public Relation Indonesian Awards) dari Dewan Pers Nasional pada taun 2018,” terangnya.

Sedangkan, penghargaan lain yang diraih oleh Indocement Unit Palimanan yaitu Koperasi Berprestasi dari Dinas Koperasi & UKM Kabupaten Cirebon.

“Yang mendapatkan Penghargaan Koperasi Berprestasi adalah Koperasi Anugrah Batik, pada tahun 2018,” tandasnya. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *