Indocement Palimanan Meraih Penghargaan sebagai Perusahaan Pembina Peduli Lingkungan di Desa Mitra dan Dunia Pendidikan

Cirebon, 22 Juli 2014 – Momentum bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia pada 5 Juni 2014 lalu Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi Sastra MM. MSi memberikan pengharagaan kepada sekolah, lembaga desa dan perusahaan yang telah turut serta dalam mengelola dan melestarikan lingkungan hidup.

 

Adapun maksud dan tujuannya adalah menyatuhkan langkah dalam menjaga serta melestarikan lingkungan bersama.

 

1. Indocement sebagai pembina program Kampung Iklim (Proklim) peringkat ke-3 tingkat nasional di Desa Cupang di antaranya melalui program pengelolahan mandiri ramah lingkungan, budidaya jamur merang dengan menggunakan limbah jeramih, Kelompok Wanita Tani dalam penyediaan bibit tanaman yang diperuntukkan di lahan pekarangan, budidaya semi organik, dan pemanfaatan kotoran ternak menjadi pupuk serta upaya pengembangan potensi sumber daya lokal.

 

Program ini bertujuan memberikan pemahaman terhadap masyarakat bahwasanya kegiatan adaptasi dan mitigasi perubahan iklim tidak hanya terjadi. Bagian kinerja perusahaan seperti yang dilakukan Indocement tetapi semua pemangku kebijakan termasuk semua elemen masyrakat memiliki kewajiban dalam melakukan kegiatan tersebut. Kegiatan ini juga sebagai rintisan menuju Desa Lestari.

 

2.Indocement sebagai Pembina SMP Negeri 1 Gempol yang telah berhasil meraih Sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten Cirebon diantaranya dengan penerapan Sistem Pengelolahan Sampah Mandiri Ramah Lingkungan dan Pemanfaatan Ruang Terbuka Hijau.

 

Adapun tujuannya adalah mewujudkan warga sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup melalui tata kelola sekolah yang baik untuk mendukung pembangunan berkelanjutan. (AC313)

(Dilihat: 4 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.