IKIAD Provinsi Jabar Berikan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat

Cirebon,- Ikatan Kekeluargaan Istri dan Ibu Anggota DPRD (IKIAD) Provinsi Jawa Barat bersama Bank BJB menggelar kegiatan sosial di Kabupaten Indramayu beberapa waktu lalu. Kegiatan yang diselenggarakan di gedung DPRD Kabupaten Indramayu, dihadiri juga IKIAD Kota Cirebon.

Kegiatan sosial yang dihadiri IKIAD Kabupaten Indramayu dan Cirebon, Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, H Saefudin dan Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim memberikan bantuan sembako. Selain itu, memberikan kacamata gratis, tas anak sekolah, serta kursi roda.

Ketua Umum IKIAD Jawa Barat, dr Rinrin Merinova Taufik Hidayat mengatakan IKIAD Provinsi Jawa Barat bersama Bank BJB menyalurkan bantuan sosial untuk masyarakat Indramayu. Kegiatan IKIAD Jawa Barat Peduli akan dilakukan di seluruh wilayah Jawa Barat.

BACA YUK:  Rumah Zakat Siap Berkolaborasi untuk Tumbuh Bersama

“Bantuan sosial IKIAD Jawa Barat bersama Bank BJB ini akan dilakukan di seluruh wilayah Jawa Barat. Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi dan koordinasi wilayah,” ujar Rinrin.

“Kegiatan ini sebagai upaya menguatkan peran istri anggota DPRD, baik yang ada di Provinsi Jabar maupun di daerah terhadap masyarakat,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya mengajak seluruh anggota IKIAD untuk saling mendukung. Sesuai dengan tagline IKIAD tanggung, IKIAD tumbuh, Indonesia Maju.

Sementara itu, Ketua IKIAD Kota Cirebon, Dian Novitasari S.Kom mengatakan peran IKIAD tidak hanya mendukung secara moril kepada suami dalam bekerja, melainkan juga peras sosial yang mengharuskan turun ke tengah masyarakat.

BACA YUK:  Info Loker : Bloods Cirebon

“Jadi kegiatan sosial yang dilakukan ini sebagai bukti bahwa IKIAD juga memiliki peran untuk masyarakat,” ujarnya.

Peran IKIAD di tengah masyarakat, kata Novi, sebagai bentuk penguatan atas peran, tugas dan tanggung jawab lembaga DPRD. Selain itu, keberadaan IKIAD juga memiliki peran sebagai pemberdaya hak politik perempuan serta fasilitator jaringan kerja antar-organisasi dan individu perempuan.

“Perempuan juga memiliki posisi strategis di tengah masyarakat. Saya harap ke depan IKIAD Kota Cirebon bisa berpartisipasi pada kemajuan daerah,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 63 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.