Ikatan Tiger Cirebon.MC Gelar Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama

Cirebon,- Ikatan Tiger Cirebon (ITC) Motorcycle Club (MC) kembali menggelar bakti sosial (Baksos) dan buka puasa bersama. Dengan mengusung tema “Indahnya Berbagi dan Silaturahmi”, kegiatan tersebut berlangsung pada Sabtu (8/4/2023).

Agenda rutin internal yang diselenggarakan setiap bulan Ramadan ini diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari tradisi nyekar dan berdoa ke makam para pendahulu, dilanjut dengan kegiatan bakti sosial bersama yayasan yatim piatu dan dhuafa Daarus Sholihin di Kanggrakasan, Kota Cirebon, dan ditutup dengan berbuka puasa bersama di Lucky Cafe & Seafood Resto.

Kegiatan baksos dan bukber tersebut dihadiri pula oleh Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP Triyono Raharja, dan perwakilan dari pengurus Ikatan Motor Honda Cirebon (IMHC) yang diwakilkan oleh Wakil Ketua Bro Gery dan Kadiv Niaga Logistic Bro Indra Aconk.

BACA YUK:  Mulai Mei 2024, Swiss-Belhotel Cirebon Hadirkan Tematik Promo Makanan

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Baksos dan Bukber ITC MC, Bro Ari mengatakan kegiatan bakti sosial dan buka puasa bersama ini merupakan agenda rutin internal dalam mengisi kegiatan di bulan ramadan. Kegiatan ini, lanjut Ari, bertujuan untuk mempererat tali silaturhami antara member.

“Kegiatan ini diisi dengan kegiatan ITC berbagi dengan yayasan yatim piatu dan dhuafa. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan rasa peduli sesama dan saling menghormati,” ujar Ari.

Ari berharap dengan diadakannya agenda rutin ini dapat menumbuhkan animo dan semangat bersilaturahmi bersama keluarga besar ITC MC. Pihaknya juga berharap, semoga keikhlasan partisipasi Baksos dan Bukber menjadi ladang ibadah dalam menjalankan giat kebaikan di bulan ramadan.

BACA YUK:  Tim Saber Pungli Jabar Amankan Pelaku Pungli di Area Masjid Al-Jabar Bandung

Sementara itu, President ITC.MC, Hantori menyambut baik dengan diadakannya kegiatan bakti sosial dan Bukber bersama keluarga besar ITC.MC pada bulan Ramadan 1444H. Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap bulan Ramadan.

Pihaknya juga berharap, kegiatan bakti sosial ini bisa terus dilakukan dan dapat menebar manfaat bagi yang lain. Hantori juga mengapresiasi kepada tim panitia yang telah sukses menggelar kegiatan ini.

“Kami apresiasi tim panitia atas acara yang sudah berjalan dengan lancar dan sukses. Sehingga, mendapatkan momen silaturahmi yang baik diantara member yang hadir dengan nuansa buka puasa bersama,” singkatnya.

BACA YUK:  Disdik Kota Cirebon akan Terus Sosialisasikan Kurikulum Merdeka

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP Triyono Raharja memberikan apresiasi kepada ITC MC atas kegiatan yang telah dilaksanakan. Pihaknya berharap, kegiatan tersebut menjadi ladang pahala bagi semuanya.

Dalam kesempatan tersebut, Triyono juga memberikan imbauan untuk tetap mengikuti peraturan lalu lintas saat berkendara dan juga tetap bersinergi.

Selain itu Perwakilan pengurus IMHC, Gery berharap hubungan antara Club ITC MC dan Paguyuban Honda IMHC bisa semakin hangat lagi dan bisa terus bersinergi dalam kegiatan apapun. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *