Idul Adha, SMAN 2 Kota Cirebon Sembelih 5 Sapi dan 7 Kambing

0
55
Pembagian hewan kurban oleh SMAN 2 Cirebon untuk warga sekitar.

Cirebon,- SMA Negeri 2 Kota Cirebon menggelar penyembelihan hewan kurban, Kamis (23/8/2018). Sebanyak 5 ekor sapi dan 7 ekor kambing di sembelih dan dibagikan untuk mereka yang berhak menerima.

Diungkapkan oleh Wakasek Kehumasan SMA Negeri 2 Kota Cirebon, Mumun, kegiatan kurban merupakan agenda tahunan. Masih sama dengan tahun sebelumnya kurban dengan jumlah kambing dan sapi yang sama.

Aston Hotel

“Ini sudah menjadi agenda tahunan di SMA Negeri 2, dimana hewan kurban nya merupakan pemberian guru dan juga siswa,” ungkap Mumun kepada About Cirebon.

Semua hewan kurban di kelola oleh panitia kurban sekolah baik para guru ataupun siswa. Mereka sebelumnya mendata daerah mana yang berhak menerima daging kurban seperti RT-RT sekitar, yayasan yatim piatu, dan warga lainnya.

“Panitia membagikan langsung dagingnya usai dilakukan pemotongan dan ada juga ketua RT nya yang datang mengambil daging langsung ke sekolah,” ujar Mumun.

Melalui kegiatan ini, banyak pembelajaran yang bisa diambil oleh siswa. Mereka mendapatkan pendidikan karakter yang didalamnya diberikan ilmu tentang memanage hewan kurban dari sebelum disembelih, sesudah disembelih, hingga dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.

“Mudah-mudahan tahun depan banyak siswa dan guru yang kurban di sekolah, sehingga banyak juga masyarakat yang akan mendapatkan daging,” pungkasnya. (AC560)