IAIN Syekh Nurjati Cirebon Resmikan Food Court, Sedia Makanan Sehat dan Halal

Cirebon – IAIN Syekh Nurjati Cirebon meluncurkan Food Court Syekh Nurjati yang bertempat di lingkungan kampus di Jalan Perjuangan Kota Cirebon, Jumat (16/9). Food Court IAIN Syekh Nurjati ini dikelola oleh Badan Layanan Umum (BLU) milik IAIN Syekh Nurjati yang bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI).

Hadir dalam acara peresmian Food Court IAIN Syekh Nurjati ini, Dr. H. Sumanta, M.Ag Rektor IAIN Syekh Nurjati beserta jajaran, Perwakilan Deputi BI KPw Cirebon, Tri Adi Riyanto, Direktur BSI Care Program Ilham Syahputra, dan sejumlah tamu undangan serta mahasiswa.

BACA YUK:  K-Point Food Court Cirebon Resmi Dibuka, Tawarkan Beragam Kuliner

Rektor IAIN Cirebon, Dr. H. Sumanta menyatakan bahwa keberadaan Food Court IAIN Syekh Nurjati tersebut sangat positif karena bisa membantu masyarakat untuk terlibat mengembangkan ekonomi masyarakat. Terlebih di tempat ini bisa mengembangkan digitilasi pembayaran melalui QRIS dan GoFood.

“Tentu saja positif, karena ada beberapa hal yang kita lihat sebagai bentuk kegiatan yang pertama sesuai dengan Badan Layanan Umum yang kita kembangkan, yang kedua bisa membantuk masyarakat untuk terlibat mengembangkan ekonomi dengan memberikan kios- kios tersebut secara terbuka, yang ketiga bisa mengembangkan aspek aspek lain, seperti digital, dan yang terakhir untuk mengembangkan makanan sehat, karena ikut terlibat memeriksa makanan tersebut” ujar Sumanta.

BACA YUK:  Satnarkoba Polres Cirebon Kota Berhasil Ungkap Pengedar Ganja Lewat Jalur Ekspedisi

Sumanta juga berharap Food Court ini bisa memberikan pelayanan baik dapat berkembang serta memberikan manfaat bagi mahasiswa dan masyarakat sekitar.

Sementara itu, Ketua Pusat Pengembangan Bisnis (P2M) IAIN Syekh Nurjati, Hasyim, menyatakan Food Court ini resmi dibuka dengan bekerja sama dengan Bank BSI, dan rencananya akan kembali dibuka untuk 15 tentang di lokasi Mahad, FITK, dan SBSN.

“Acara kali merupakan peresmian Food Court yang kita sediakan ada 15 food sehingga pada hari ini kita resmi kita buka, itu hasil kerja sama IAIN Cirebon dengan BSI Kantor Cabang Cirebon, dan komitmen BSI akan membuka kembali 15 Food di IAIN Syekh Nurjati Cirebon” ujarnya.

BACA YUK:  YPSGJ Jadi Tuan Rumah Muswil V ABP PTSI Jawa Barat

Ditambakannya, Food Court ini juga sebagai peningkatan layanan, memudahkan mahasiswa, dosen dalam mencari makanan dan minuman yang halal, sehat, terjangkau serta serba digital. (Mohamad Alimudin)

(Dilihat: 73 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.