IAIN Cirebon Gelar Pemilihan Dema dan Sema

Cirebon, 30 Desember 2013,- Panitia Pemilihan Raya (PPR) IAIN Syekh Nurjati Cirebon sukses menggelar pemilihan raya Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan Senat Eksekutif Mahasiswa (SEMA).

Dari total 665 suara pasangan Reza dan Agus mendapatkan 486 suara mengungguli pasangan Asrofil dan Ela dengan 101 suara, sedangkan sisa 78 suara dinyatakan tidak sah. Sementara untuk pemilihan SEMA, berhasil direbut oleh Muhammad Khaerudin dengan 107 suara dari 675 suara, disusul oleh Faisal Harun dengan 81 suara dan Jazuli dengan 72 suara,sisanya masuk ke 16 kandidat SEMA lainnya, sedangkan suara yang tidak sah mencapai 44 suara.

Ada perbedaan suara yang masuk untuk DEMA dan SEMA. Suara untuk DEMA berjumlah 665 suara sedangkan SEMA berjumlah 675.

“Perbedaan tersebut dikarenakan adanya kesalahan saat pengambilan kartu suara, yang seharusnya 5 suara masuk DEMA. Sehingga jika dijumlahkan sama-sama 670, namun kami anggap tidak sah 5 suara tersebut dan hanya menghitung 670 untuk SEMA” ungkap Mufti (22) sebagai Sekretaris Pelaksana saat ditemui About Cirebon.

Mufti menyatakan jumlah suara yang masuk sangat jauh dari harapan dari jumlah seluruh mahasiswa yang mencapai 8.000 orang. Hal tersebut dikarenakan kurangnya minat mahasiswa untuk memilih. Selain itu, musim UAS yang sedang berlangsung, ditengarai juga menjadi penyebab minimnya partisipasi mahasiswa dalam pemilihan raya tahun ini.

Namun hal tersebut tidak mempengaruhi kelancaran pemilihan raya dan kandidat terpilih baik SEMA maupun DEMA tetap dinyatakan sah.(Moel/FatsOen).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *