IAI BBC Akan Terima 1000 Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2018-2019

Cirebon,- Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon (IAI BBC) sudah memasuki gelombang ke-2. Kesempatan bagi para lulusan SMA/SMK/MA sederajat untuk mulai mendaftarkan diri. Tahun ini, IAI BBC akan menerima 1000 mahasiswa baru S1 maupun Magister.

Ditemui oleh About Cirebon, Rektor IAI BBC, KH. Oman Fathurohman, MA., menyampaikan, jika tahun lalu pihaknya mampu menerima 800 orang, di tahun ini mengalami peningkatan 200 orang, sehingga akan dibuka untuk 1000 orang.

“Alhamdulillah minat pelajar untuk melanjutkan ke IAI BBC meningkat. Selain itu kami juga menambah ruang kelas dan fasilitas baru untuk menambah kenyamanan para mahasiswa,” jelasnya.

BACA YUK:  BMW Bersama YES Preneur Marathon Lakukan Pendampingan UMKM Go Digital dan Izin Halal

Terdapat 9 prodi progran S1 yang bisa dipilih. Prodi tersebut terdiri dari Managemen Pendidikan Islam (MPI), Bimbingan Konseling (BK), Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru PAUD (PG PAUD), Pendidikan Guru Madrasah Iftidaiyah (PGMI/SD), Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah, dan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI). Sedangkan S2 nya yaitu Managemen Pendidikan Islam (MPI).

Pada gelombang pertama, Oman mengaku sudah masuk sekitar 300 mahasiswa yang siap kuliah di IAI BBC, sedangkan tahap 2 ini masih akan buka sampai 30 Juli 2018, dilanjut gelombang ke-3 yang dibuka 31 Juli sampai 30 September 2018.

BACA YUK:  Biznet Perluas Jaringan di Pulau Kalimantan

“Kami sudah melakukan penyerahan beasiswa kepada 80 tahfidzul qur’an yang mendapatkan kuliah geratis di IAI BBC. Ini sebagai apresiasi kami terhadap hafidz dan hafidzah muda,” tegasnya.

Mereka penghafal Al-Qur’an tidak semuanya menguasai 30 juz. Pihak kampus memberikan kelonggaran bagi mereka yang hafal minimal 1 juz, mendapatkan keringanan beasiswa untuk 1 semester. Dan bagi yang hafal 8 juz hingga 30 juz diberikan full beasiswa. (AC560)

(Dilihat: 27 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.