HZM Siap Maju ke DPR RI dari Partai Nasdem

Cirebon,- Suami dari mantan Ketua DPRD Kota Cirebon Affiati, H. Zaenal Muttaqin (HZM) akan mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI dari Partai Nasdem. Hal tersebut disampaikan dirinya kepada wartawan di salah satu rumah makan di Jalan RA Kartini, Kota Cirebon, Senin (5/9/2022).

HZM sebelumnya merupakan Ketua Majelis Pakar DPC PPP Kota Cirebon. Namun, HZM memastikan bahwa dirinya sudah mengundurkan dari DPC PPP Kota Cirebon dan resmi sebagai kader Partai Nasdem pada akhir Agustus 2022.

Hal tersebut dibenarkan juga oleh Ketua Bappilu DPD Partai Nasdem Kota Cirebon, Muhamad Noupel bahwa HZM sudah memiliki KTA dan mengikuti kegiatan Kemah Restorasi dan Sekolah Kader DPW Partai Nasdem Jawa Barat, di Lembang Bandung Barat pada 1 – 4 September 2022 sebagai Bacaleg DPR RI tahun 2024.

BACA YUK:  Noice dan MoEngage Bekerja Sama Mendorong Pendekatan Berbasis Wawasan untuk Para Pendengar

“Betul, H. Zaenal Muttaqin ini sudah masuk Partai Nasdem dan juga sudah ber-KTA. Saat kegiatan Kemah Restorasi dan Sekolah Kader DWP Partai Nasdem, HZM ini hadir sebagai Bacaleg DPR RI,” ujar Noupel.

Bahkan, kata Noupel, HZM sudah berkomunikasi dengan para petinggi Partai Nasdem dan sudah mendapatkan restu. Beliau, lanjut Noupel, sudah bertemu dengan Rachmat Gobel dan direstui dengan Enggar Lukito, serta disetujui oleh Ketua DWP Jawa Barat Saan Mustofa.

“Kami dari DPD Partai Nasdem Kota Cirebon menyambut baik kehadiran HZM. Mudah-mudahan ada perwakilan dari Kota Cirebon di pusat,” katanya.

Sementara itu, H Zaenal Muttaqin mengaku sudah ber-KTA Partai Nasdem dan menjelaskan dirinya meninggalkan PPP Kota Cirebon. Menurut HZM, saat adanya pemilihan Ketua DPC PPP Kota Cirebon, sudah tidak ada kegiatan dengan PPP.

BACA YUK:  Jadwal SIM Mobile Drive Thru Kabupaten Cirebon, 29 Agustus – 3 September 2022

“Sejak pemilihan DPC PPP Kota Cirebon, saya sudah pasif dan tidak ada kegiatan sama sekali. Namun saat saya masuk di struktur DPC PPP pun saya tidak tahu. Saya mendapatkan salinan SK menjadi salah satu pengurus di DPC PPP saat akan ada kegiatan di Hotel Prima,” ujarnya.

“Karena tidak pernah ada kegiatan, akhirnya saya mengundurkan diri dari PPP Kota Cirebon. Saya datang baik-baik ke Ketua DPC PPP dan saya mengundurkan diri,” tambahnya.

Adapun dirinya masuk Partai Nasdem, kata HZM, diawali saat berdiskusi dengan ulama Kiai Syaeful dari Kempek. Saat itu, dirinya disarankan maju ke DPR RI melalui Partai Nasdem.

BACA YUK:  Targetkan untuk Semua Kalangan, Aston Cirebon Hotel Hadirkan Promo It's Tea Time

“Beliau mengatakan, kalau mau berpolitik lebih baik masuknya ke DPR RI. Beliau juga mengarahkan saya untuk masuk ke Partai Nasdem, karena beliau banyak cerita tentang Nasdem. Nasdem itu partai politik yang tagline nya Politik Tanpa Mahar dan menarik bagi saya,” katanya.

Saat dirinya masuk Partai Nasdem, kata HZM, DPD Partai Nasdem Kota Cirebon tidak mengetahui. Bahkan saat bertemu di kegiatan Kemah Restorasi dan Sekolah Kader banyak yang terkaget.

“Akhir Agustus 2022 saat bertemu dengan Saan Mustofa, saya membuat KTA, dan saya bertemu dengan Pak Enggar. Beliau merestui saya untuk maju di Jabar VIII, setelah itu saya bertemu Pak Rachmat Gobel di Jakarta,” jelasnya. (HSY)

(Dilihat: 68 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.