HUT Polairud ke-68, Kapolda Jawa Barat Berikan Polis Asuransi Kepada Nelayan

Cirebon,- Kapolda Jawa Barat Ijen Pol. Agung Budi Maryoto menghadiri peringatan ulang tahun Polisi Air dan Udara (Polairud) ke-68 di Ditpolairud Jawa Barat, Jalan Samadikun, Kota Cirebon, Selasa (4/12/2018).

Peringatan ulang tahun Polairud ke-68 tahun ini dibarengi dengan kegiatan sosial yakni memberikan polis asuransi kepada nelayan di Pantai Utara (Pantura) khususnya.

“Ini (polis asuransi) totalnya sudah 22 ribu nelayan baik pantura dan pantai selatan yang kita fasilitasi. Tentunya, kita bekerja sama dengan CSR perusahaan,” ujar Kapolda usai kegiatan ulang tahun Polairud ke-68 di Kota Cirebon.

BACA YUK:  Sat Reskrim Polresta Cirebon Bekuk Tiga Pelaku Jaringan Bobol Minimarket

Menurut Agung, walaupun nilai polisnya tidak terlalu tinggi, paling tidak ada jaminan kepastian. Namun, semuanya tidak mengharapkan kalau terjadi kecelakaan.

Disamping pemberian polis asuransi, Kapolda Jawa Barat pun memberikan apresiasi kepada anggota-anggota yang berprestasi, baik di bidang kemanusiaan, bidang pelaksanaan tugas, maupun di bidang olahraga.

“Tentunya, sebagaimana lazimnya kita juga berikan santunan kepada anak-anak yatim,” ungkapnya.

Di ulang tahun Polairud ke-68, Kapolda akan menambahkan armada, terutama kapal pemburu cepat.

“Saya sudah kordinasi dengan Mabes Polri, mudah-mudahan tidak terlalu lama dapat satu unit,” terangnya.

BACA YUK:  Kadin Kota Cirebon dan Telkom Sepakati Digitalisasi bagi UMKM

Sementara itu, Ditpolairud Polda Jawa Barat, Kombes Pol Widi Handoko mengatakan di ulang tahun Polairud ke-68 kita evaluasi, kita sudah melakukan banyak kegiatan walaupun, masih banyak kekurangan yang harus kita benahi.

“Diantaranya program unggulannya, kita berikan asuransi, dan InsyaAllah nanti seperti yang disampaikan Kapolda kita akan mendapatkan tambahan kekuatan armada pemburu cepat,” ujarnya.

Ditpolairud Polda Jabar saat ini sudah memiliki armada 21 kapal, 2 RIB, dan 6 rubber boat, untuk mengcover wilayah perairan Ditpolairud Polda Jabar.

“Sebenarnya, kalau dilihat dari luas wilayahnya armada yang dimiliki kurang memadai. Yang jelas saat ini, kita mengcover dipantai utara saja ada 337 kilometer, untuk wilayah selatan 429 kilometer,” bebernya.

BACA YUK:  Sebanyak 18 Perlintasan Liar Kereta Api di Wilayah Daop 3 Cirebon Ditutup

Kapal pemburu cepat, kata Widi, akan mencover di wilayah Pantai utara dengan kecepatan yang dimiliki oleh kapal tersebut dengan kecepatan sampai 43 knot. (AC212)

(Dilihat: 25 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.