HUT Lantas ke-63, Satlantas Polres Cirebon Kota Bagikan Air Bersih untuk Warga Argasunya

Cirebon,- Musim kemarau, Polres Cirebon Kota membagikan air bersih kepada warga di Kopiluhur, Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Jumat (28/9/2018).

Sebanyak empat mobil tangki air bersih dikerahkan untuk dibagikan kepada warga Kopiluhur yang tersebar di 10 titik.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP. Roland Ronaldy mengatakan Giat Gowes Kamtibmas merupakan kegiatan Polres Cirebon Kota, yang setiap minggunya rutin diselenggarakan.

“Namun, untuk minggu ini agak sedikit berbeda, karena hari ini kita mengajak komunitas sepeda yang lain, yaitu dari Bank BRI dan OJK,” ujarnya kepada About Cirebon.

BACA YUK:  Info Loker! Lowongan Kerja Terbaru EB Batik Tradisional Januari 2023

Lanjut Roland, pihaknya bersama-sama dalam program gowes Kamtibmas Polres Cirebon Kota melaksanakan bakti sosial, salah satu sasarannya adalah di Argasunya dengan pembagian air bersih.

Menururt Roland, di daerah Argasunya kemarin pernah diberikan saluran air, akan tetapi ada kendala pada listrik. Sehingga, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan PLN.

“Nanti berkordinasi dengan PLN untuk diberikan aliran listrik yang bisa menggerakkan pompa air,” terangnya.

Pembagian air bersih, kata Roland, merupakan salah satu upaya Polres Cirebon Kota untuk peduli dengan masyarakat. Roland pun berharap, kedepan program pembagian air bersih bisa dilanjutkan oleh Pemerintah Kota Cirebon.

BACA YUK:  Saat ASN Bermasalah Hukum, Cecep Suhardiman Sebut Kinerja Inspektorat Lemah

“Sehingga, masyarakat kota ini bisa merasakan kehadiran dari aparatnya. Yang saat ini mungkin kita mencoba dari sisi kepolisian,” katanya.

Menurut Roland, krisis air bersih ini dapat berpotensi gangguan kamtibmas, seperti juga kemiskinan, kurangnya lapangan pekerjaan, termasuk kekurangan air ini.

“Nanti dia rebutan air, berantem, kita juga yang turun. Untuk itu, kita mencoba mengantisipasi hal tersebut,” tandasnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP. Rezkhy Satya Dewaton menambahkan pembagian air bersih di daerah Argasunya ini juga dalam rangka Hari Ulang Tahun (HU) Lalu Lintas ke-63 oleh Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon Kota.

BACA YUK:  Pemda Provinsi Jawa Barat Raih Empat Penghargaan Anugerah Media Humas 2022

“Ini merupakan bentuk peduli kepada sesama yang membutuhkan air bersih,” ujarnya.

Seperti kita ketahui bersama, daerah Argasunya saat ini sedang kesulitan air bersih. Oleh karena itu, Satlantas Polres Cirebon Kota ingin berbagi kepada warga Argasunya dalam HUT Lantas ke-63.

Pihaknya berharap, dengan adanya pembagian air bersih, warga Argasunya yang mengalami kesulitan air bisa terbantu.

“Kalau memang kedepannya kita perlu untuk berikan bantuan kembali, akan kita bantu,” tutupnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *