HUT ke-60, Bank BJB Gencarkan Gerakan Nasional Non Tunai

Cirebon,- Tepat 20 Mei 2021, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) genap berusia 60 tahun. Dengan mengusung tema “Melaju Penuh Energi Wujudkan Visi Negeri”, perayaan HUT ke-60 berlangsung di Kantor BJB Cabang Cirebon, Kamis (20/5/2021).

Kepala Bank BJB Cabang Cirebon, Budi Jamaludin mengatakan Pada tahun 2020, Bank BJB mengalami pertumbuhan yang sangat baik. Bahkan pertumbuhannya diatas rata-rata nasional dan NPL (Non Performing Loan) pun terjaga.

“Pertumbuhan Bank BJB pada tahun 2020 mengalami pertumbuhan yang sangat baik. Pertumbuhannya diatas rata-rata nasional, bahkan untuk Bank BJB Cabang Cirebon pun demikian,” ujar Budi Jamaludin, Kepala Bank BJB Cabang Cirebon, Kamis (20/5/2021).

BACA YUK:  Produsen Slipper Cirebon Hadiri Seminar & Exhibition IHKA Jawa Barat 2022

Faktor pertumbuhan Bank BJB, kata Budi, karena kepercayaan masyarakat semakin besar kepada kami Bank BJB. Karena, menurut Budi, bisnis perbankan merupakan bisnis kepercayaan.

“Alhamdulillah, kepercayaan masyarakat kepada kami semakin besar. Sehingga Bank BJB pada tahun 2020 mengalami pertumbuhan yang baik diatas rata-rata nasional,” ungkapnya.

Selain itu, Bank BJB Cabang Cirebon pun terus menggencarkan gerakan nasional non tunai. Menurut Budi, gerakan non tunai ini sudah menjadi keharusan buat kita semua.

“Gerakan non tunai ini untuk menumbuhkan kesadaran dan penggunaan non tunai di masyarakat. Intinya untuk membiasakan masyarakat menggunakan non tunai, makanya kami berkerjasama dengan berbagai pihak,” terang Budi.

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling Kabupaten Cirebon, 15 – 20 Agustus 2022

Pihaknya pun terus melakukan edukasi terhadap masyarakat dengan gerakan non tunai. Agar masyarakat selalu terbiasa melakukan pembayaran dengan non tunai.

Dalam usai yang ke 60, Bank BJB Cabang Cirebon mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Kota Cirebon yang memberikan kepercayaa kepada Bank BJB.

“Dari waktu ke waktu, Bank BJB bisa lebih baik lagi ke depannya. Seperti amanat Pak Walikota agar BJB lebih baik lagi,” tandasnya.

Walikota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis berharap di usia Bank BJB ke-60 ini, BJB terus meningkatkan perannya untuk pembangunan Kota Cirebon dan sekitarnya. Karena kesejahteraan masyarakat Kota Cirebon, salah satunya dipengaruhi keberhasilan Bank-bank yang ada di Kota Cirebon, utamanya Bank BJB.

BACA YUK:  HUT ke-54, RSU PAD Cirebon Gelar Berbagai Kegiatan

“Karena memang, BJB merupakan mitra utama pemerintah daerah. Jadi, sekali lagi kami berharap dan mendoakan BJB di usia ke 60 ini menjadi bank yang kuat, sehat, dan bisa meningkatkan peran untuk membangun Kota Cirebon,” ujarnya.

Tentunya, kata Azis, Bank BJB harus berupaya mempermudah dan mempercepat pelayanan. Agar, masyarakat semakin mencintai Bank BJB.

“Masyarakat pun untuk tidak ragu menginvestasikan semua lalu lintas keuangan dengan Bank BJB. Dengan sistem mempercepat dan mempermudah pelayanan, terjadi sinergitas dan dapat berdampak pada pembangunan secara keseluruhan,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 45 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.