Rabu, 27 Oktober 2021

HUT ke-60, Bank BJB Gencarkan Gerakan Nasional Non Tunai

Populer

Nasabah BRI Cirebon Kartini Dapat Hadiah Mobil dari Panen Hadiah Simpedes

Cirebon,- Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cirebon Kartini menggelar undian Panen Hadiah Simpedea (PHS) periode pertama tahun 2021....

Satreskrim Polresta Cirebon Amankan Delapan Pelaku Penganiayaan

Cirebon,- Jajaran Satreskrim Polresta Cirebon mengamankan delapan pelaku penganiayaan. Peristiwa tersebut mengakibatkan seorang korban meninggal dunia dan dua korban...

Kecintaan Hariyani Prasetyaningtyas terhadap Dunia Perpustakaan Membuahkan Banyak Prestasi

Cirebon,- Kecintaan di bidang perpustakaan, dirasakan oleh Hariyani Prasetyaningtyas. Seorang librarian yang bekerja di BPK Penabur Cirebon sejak tahun...

BI Fast Payment Siap Diluncurkan, Biaya Transfer Antarbank Hanya Rp 2.500

Jakarta,- Pakai BI Fast Payment, transaksi antarbank untuk Rp 250 juta hanya dengan biaya Rp 2.500 per transaksi. Implementasi...

Inilah Tradisi Muludan Tiap Tahun Masyarakat Argasunya Kota Cirebon

Cirebon, — Ribuan santri dan warga ikut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Piderma, Sumur Loa, Kelurahan...

Cirebon,- Tepat 20 Mei 2021, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) genap berusia 60 tahun. Dengan mengusung tema “Melaju Penuh Energi Wujudkan Visi Negeri”, perayaan HUT ke-60 berlangsung di Kantor BJB Cabang Cirebon, Kamis (20/5/2021).

Kepala Bank BJB Cabang Cirebon, Budi Jamaludin mengatakan Pada tahun 2020, Bank BJB mengalami pertumbuhan yang sangat baik. Bahkan pertumbuhannya diatas rata-rata nasional dan NPL (Non Performing Loan) pun terjaga.

“Pertumbuhan Bank BJB pada tahun 2020 mengalami pertumbuhan yang sangat baik. Pertumbuhannya diatas rata-rata nasional, bahkan untuk Bank BJB Cabang Cirebon pun demikian,” ujar Budi Jamaludin, Kepala Bank BJB Cabang Cirebon, Kamis (20/5/2021).

Loading...

Faktor pertumbuhan Bank BJB, kata Budi, karena kepercayaan masyarakat semakin besar kepada kami Bank BJB. Karena, menurut Budi, bisnis perbankan merupakan bisnis kepercayaan.

BACA YUK:  “Bosch Virtual Chef” Tekankan 3 Kiat Kunci bagi UMKM Kuliner Indonesia untuk Menangkan Bisnis Pascapandemi

“Alhamdulillah, kepercayaan masyarakat kepada kami semakin besar. Sehingga Bank BJB pada tahun 2020 mengalami pertumbuhan yang baik diatas rata-rata nasional,” ungkapnya.

Selain itu, Bank BJB Cabang Cirebon pun terus menggencarkan gerakan nasional non tunai. Menurut Budi, gerakan non tunai ini sudah menjadi keharusan buat kita semua.

“Gerakan non tunai ini untuk menumbuhkan kesadaran dan penggunaan non tunai di masyarakat. Intinya untuk membiasakan masyarakat menggunakan non tunai, makanya kami berkerjasama dengan berbagai pihak,” terang Budi.

Pihaknya pun terus melakukan edukasi terhadap masyarakat dengan gerakan non tunai. Agar masyarakat selalu terbiasa melakukan pembayaran dengan non tunai.

Dalam usai yang ke 60, Bank BJB Cabang Cirebon mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Kota Cirebon yang memberikan kepercayaa kepada Bank BJB.

“Dari waktu ke waktu, Bank BJB bisa lebih baik lagi ke depannya. Seperti amanat Pak Walikota agar BJB lebih baik lagi,” tandasnya.

BACA YUK:  Launching WOR Grill Berikan Diskon 20% All Varian Menu

Walikota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis berharap di usia Bank BJB ke-60 ini, BJB terus meningkatkan perannya untuk pembangunan Kota Cirebon dan sekitarnya. Karena kesejahteraan masyarakat Kota Cirebon, salah satunya dipengaruhi keberhasilan Bank-bank yang ada di Kota Cirebon, utamanya Bank BJB.

“Karena memang, BJB merupakan mitra utama pemerintah daerah. Jadi, sekali lagi kami berharap dan mendoakan BJB di usia ke 60 ini menjadi bank yang kuat, sehat, dan bisa meningkatkan peran untuk membangun Kota Cirebon,” ujarnya.

Tentunya, kata Azis, Bank BJB harus berupaya mempermudah dan mempercepat pelayanan. Agar, masyarakat semakin mencintai Bank BJB.

“Masyarakat pun untuk tidak ragu menginvestasikan semua lalu lintas keuangan dengan Bank BJB. Dengan sistem mempercepat dan mempermudah pelayanan, terjadi sinergitas dan dapat berdampak pada pembangunan secara keseluruhan,” pungkasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Kawasan Industri di Kota Cirebon Hanya 49,09 Hektar, Perlu Rencana Induk Pembangunan Industri Kota

Cirebon,- Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon menggelar Forum Group Discussion (FGD) terkait rencana...

Edi Baredi Terpilih Menjadi Ketua Kadin Kabupaten Cirebon

Cirebon,- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Cirebon menggelar Musyawarah Kabupaten (Mukab) VII tahun 2021. Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu hotel Jalan Tuparev,...

Kecintaan Hariyani Prasetyaningtyas terhadap Dunia Perpustakaan Membuahkan Banyak Prestasi

Cirebon,- Kecintaan di bidang perpustakaan, dirasakan oleh Hariyani Prasetyaningtyas. Seorang librarian yang bekerja di BPK Penabur Cirebon sejak tahun 1999 sampai dengan saat ini....

“Bosch Virtual Chef” Tekankan 3 Kiat Kunci bagi UMKM Kuliner Indonesia untuk Menangkan Bisnis Pascapandemi

Jakarta,- UMKM kuliner menjadi kelompok sektor usaha yang paling terdampak pandemi COVID-19 di Indonesia. Survei “Dampak Pandemi COVID-19 terhadap UMKM” yang digagas Paper.id bersama...

More Articles Like This