HUT ke-101 Tahun, RSD Gunung Jati Kota Cirebon Diminta Sediakan Pelayanan Unggulan

Cirebon,- Rumah Sakit’ Daerah (RSD) Gunung Jati Kota Cirebon merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-101 tahun, Rabu (31/8/2022). Di usia ke-101 tahun, RSD Gunung Jati diharapkan tetap mampu menyediakan pelayanan unggulan, sehingga akan memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Atas nama Pemda Kota Cirebon, saya mengucapkan selamat hari ulang tahun ke 101 untuk RSD Gunung Jati,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi.

Usia 101, lanjut Agus, menunjukkan perjalanan panjang sebuah institusi yang memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Pihaknya merasa bangga atas capaian yang sudah dilakukan RSD Gunung Jati Kota Cirebon.

BACA YUK:  Kecamatan Harjamukti Jadi Juara Umum MTQ ke-54 Kota Cirebon, Ini Pesan Sekda

“Kami bangga atas capaian hari ini dan mengucapkan terima kasih atas kerja keras selama ini, sehingga masyarakat Kota Cirebon terpenuhi kebutuhannya di bidang pelayanan kesehatan,” tutur Agus.

Kerja keras yang dilakukan jajaran RSD Gunung Jati membuat rumah sakit ini menjadi rumah sakit rujukan regional Jawa Barat bagian timur. Selain itu, sebanyak empat pelayanan unggulan juga telah ditetapkan di RSD Gunung Jati.

Keempatnya yakni, pelayanan minimal invasif (cathlab, penyakit dalam, syaraf, bedah vascular), pelayanan jantung terpadu, pelayanan ginjal terpadu dan pelayanan hematologi dan ontologi.

BACA YUK:  Info Loker! Lowongan Kerja Terbaru RS Panti Abdi Dharma Januari 2023

Agus meminta direksi dan jajaran manajemen RSD Gunung Jati untuk tidak cepat berpuas diri. Selain itu, Agus meminta untuk tetap mempertahankan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Diantaranya dengan menyiapkan kualitas sumber daya manusia terbaik dan melakukan berbagai terobosan di bidang pelayanan kesehatan.

“Karena tantangan yang kita hadapi akan semakin berat,” tandas Agus.

Sementara itu, Direktur RSD Gunung Jati, dr. Katibi, MKM., menjelaskan, pihaknya siap melakukan transformasi dengan menyiapkan sarana, prasarana dan sumber daya manusia (SDM) di bidang kesehatan.

“Untuk SDM kita kuatkan melalui pendidikan dan kompetensi tertentu,” kata Katibi.

BACA YUK:  Info Loker: Lowongan Kerja Terbaru di Optik Zaloris bulan November 2022

Untuk sarana dan prasarana, lanjut Katibi, dalam waktu dekat Kementerian Kesehatan dan Pemprov Jabar akan mensupport alat kesehatan untuk empat layanan unggulan di RSD Gunung Jati. Pihaknya juga melakukan review masterplan untuk empat pelayanan unggulan yang telah ditetapkan.

Selain itu, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, RSD Gunung Jati juga sudah memiliki layanan WA Isun. Pengaduan dan informasi terkait pelayanan kesehatan di rumah sakit bisa didapatkan melalui WA Isun yang dibawahi oleh hubungan masyarakat dan pemasaran rumah sakit. (HSY)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *