HUT DWP XXII tahun 2021, Sekda Kota Cirebon: Dharma Wanita Punya Peran Strategis

Cirebon,- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Cirebon menggelar peringatan HUT DWP XXII tahun 2021, Kamis (9/12/2021). Kegiatan yang berlangsung di salah satu hotel di Jalan Dr. Wahidin, Kota Cirebon, mengusung tema “Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM”.

Perayaan HUT DWP XXII tahun 2021 tingkat Kota Cirebon hari ini merupakan puncak acara. Dimana, sebelumnya telah digelar berbagai rangkaian kegiatan seperti Posyandu, Workshop, bantuan sosial, hingga donor darah.

“Kami pemerintah Kota Cirebon mengapresiasi kegiatan yang dilakukan DWP Kota Cirebon. Karena, Dharma Wanita memiliki peran yang strategis,” ujar Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi usai kegiatan.

BACA YUK:  Tingkatkan Kinerja BNN, Pemda Kota Cirebon Hibahkan Lahan dan Bangunan

Selain tugas yang dilaksanakan Dharma Wanita mendampingi suaminya dalam kegiatan ASN maupun penyelenggaraan pemerintahan, lanjut Agus, Dharma Wanita juga bisa mendorong penguatan ekonomi, baik untuk keluarga maupun masyarakat sekitar.

Menurut Agus, program DWP harus paralel dengan pemerintah daerah. Dan pihaknya berharap, peran DWP bisa lebih ditingkatkan lagi ke depannya.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Cirebon, Ny. Hj. NR. Madyawati A. Mulyadi, SH menambahkan pada peringatan HUT DWP XXII tahun 2021, Dharma Wanita bisa semakin bersinergi dengan mitra pemerintah dan bisa terus meningkatkan kreatifitas.

BACA YUK:  Peduli Gizi dan Kesehatan Remaja, Mahasiswa KKN-T IPB Lakukan Program Penyuluhan di MAN 3 Cirebon untuk Menyongsong Indonesia Emas Tahun 2045

“Selama Pandemi ini, Dharma Wanita Kota Cirebon sudah banyak melakukan kegiatan dari Januari sampai Desember 2021. Kegiatan kami berupa workshop, santunan pendidikan, santunan Posyandu, bakti sosial, donor darah dan masih banyak lagi,” ujar Madyawati.

Pihaknya berharap, ke depan Dharma Wanita Kota Cirebon bisa berjaya dan semakin maju lagi. Targetnya, tambah Madyawati, ingin menjadi organisasi yang bisa bersinergi dengan baik oleh Pemerintah Daerah.

“Karena Dharma Wanita merupakan mitra pemerintah, target kita ke depan bisa bersinergi dengan baik dan bisa mengembangkan potensi sebagai istri ASN,” pungkasnya. (AC212)

BACA YUK:  Peringatan Hari Jadi ke-653 Cirebon, Wali Kota Cirebon Ajak Masyarakat Bahu Membahu Bangkitkan Ekonomi
(Dilihat: 105 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.