HUT BPJS ke-49, BPJS Kesehatan Cirebon Gelar Upacara

Cirebon, 15 Juli 2017,- Sudah memasuki tahun keempat BPJS Kesehatan mengelola Jaminan Sosial di bidang kesehatan di Indonesia. Berbagai pihak pun turut berperan penting menyukseskan jalannya pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional.

Pada tahun 1968, BadanPenyelenggara Dana Pemeliharaan Kesehatan (BPDPK) didirikan oleh pemerintah untuk memberikan jaminan pemeliharaan kesehatan bagi pegawai negeri dan penerima pension beserta keluarganya. BPDPK kemudian berevolusi menjadi Perum Husada Bhakti pada tahun 1984, menjadi PT. ASKES (Persero) di tahun 1992, dan menjadi BPJS Kesehatan pada 1 Januari tahun 2014 sebagai mana diamanatkan UU Nomor 24 tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial.

Pada tanggal 15 Juli 2017 BPJS Kesehatan merayakan Ulang Tahun ke-49. BPJS Kesehatan Kantor Cabang Cirebon menggelar berbagai kegiatan untuk memeriahkan HUT BPJS Kesehatan ke 49 tersebut. Kegiatan tersebut diantaranya berupa Bulan Deteksi Dini Kanker Serviks bagi peserta JKN-KIS mulai tanggal 13 Juli sedangkan 31Juli 2017 serta beberapa kegiatan perlombaan dalam rangka meningkatkan hubungan kemitraan dengan berbagai stakeholder mitra BPJS Kesehatan.

BACA YUK:  Bikin Kaget, Kasus ODHA di Kota Cirebon Didominasi Usia 15 - 24 Tahun

“Pelaksanaan kegiatan untuk memperingati HUT BPJS Kesehatan ke-49 di BPJS Kesehatan Cirebon telah dilakukan sejak tanggal 10 Juni 2017 dengan melakukan beberapa perlombaan yang melibatkan beberapa mitra BPJS Kesehatan seperti KPPN Kota Cirebon, Kantor Pos Cirebon, Dinas Kesehatan Kab. Cirebon, dan beberapa klinik serta rumah sakit mitra BPJS Kesehatan ” ujar Kepala BPJS Kantor Cabang Cirebon, Dasrial, Sabtu (15/07/2017).

Dasrial juga menyampaikan, bahwa puncak dari kegiatan HUT BPJS Kesehatan ke 49 yang dilaksanakan di Kantor Cabang Cirebon adalah upacara peringatan HUT BPJS Kesehatan ke-49. Dalam upacara tersebut juga dilakukan penyerahan penghargaan terhadap pemenang beberapa kegiatan perlombaan yang dilakukan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Cirebon kemudian dilakukan syukuran serta silaturahmi dengan beberapa mitra BPJS Kesehatan Cabang Cirebon.

BACA YUK:  Tingkatkan Kenyamanan Pelanggan, Smartfren Perkuat Jaringan di Jawa Barat

“Saat ini, program JKN-KIS di wilayah BPJS Kesehatan Kantor Cabang Cirebon telah menjadi program dengan jumlah peserta yang mencapai 3.893.783 yang terdiri dari peserta PBI APBN, PBI APBD/ Jamkesda, Pekerja Penerima Upah, Peserta Pekerja Bukan penerima Upah, Peserta Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri Aparat Desa,” paparnya.

Menurutnya, pada tahun 2017 ini, BPJS Kesehatan dalam mengelola Program JKN-KIS secara Nasional memperoleh predikat “Wajar Tanpa Pengecualian“ (WTP) atau Wajar Tanpa Modifikasian (WTM) di tahun 2016 secara 3 tahun berturut-turut dalam pengelolaan program JKN-KIS.

BACA YUK:  Kembangkan Program Business Matching, HIPMI Kota Cirebon Ingin Tumbuhkan Ekosistem Bisnis Antar Anggota

“BPJS Kesehatan juga memperoleh penilaian yang baik(Rapor Hijau) dari Kantor Staf Kepresidenan atas dua indikator, yaitu: pertama, tercetak dan terdistribusinya KIS dengan capaian 100%; kedua, jumlah faskes bekerjasama yang mencapai 109.41% dari target,” jelasnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *