HUT BNN RI ke-20, BNN Kota Cirebon Gelar Donor Darah

Cirebon,- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor BNN Kota Cirebon, Jalan Sudarsono, Kota Cirebon, Kamis (17/3/2022).

Kegiatan donor darah ini dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) BNN RI ke-20 yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cirebon. Donor darah di BNN Kota Cirebon diikuti oleh berbagai instansi seperti Brimob, Polres Cirebon Kota, Arhanudse, Bapas, Satpol PP, masyarakat, dan juga pegawai BNN Kota Cirebon.

Kepala BNN Kota Cirebon, Kombes Pol. Andriansah, S.I.K., M.H melalui Kasubag Umum BNN Kota Cirebon, I Gede Pandu Winata mengatakan kegiatan donor darah dalam rangka HUT BNN RI ke-20 ini bekerja sama dengan PMI Kabupaten Cirebon. Selain itu, lanjut Pandu, kegiatan ini sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan stok darah di PMI Kabupaten Cirebon.

BACA YUK:  Agung Supirno Banyak Terima Keluhan Warga, Saat Reses Masa Sidang Pertama

“Donor darah ini dalam rangka HUT ke-20 BNN RI dan juga sebagai upaya BNN Kota Cirebon membantu persediaan darah di PMI Kabupaten Cirebon,” ujar Pandu saat ditemui About Cirebon di sela-sela kegiatan.

Selain kegiatan donor darah, kata Pandu, rangkaian kegiatan HUT BNN RI ke-20, BNN Kota Cirebon menggelar berbagai kegiatan seperti web seminar (Webinar), donor darah, dan juga senam sehat anti narkoba.

“Sebelum kegiatan donor darah, kita sudah melaksanakan rangkaian kegiatan seperti webinar tentang bahaya hukum narkoba dengan peserta mahasiswa dan masyarakat umum. Kegiatan ini diisi oleh praktisi,” beber Pandu.

BACA YUK:  Info Loker : Crew Outlet Minuman

“Untuk puncak HUT BNN RI, besok Jumat (18/3) BNN Kota Cirebon akan mengadakan kegiatan senam sehat anti narkoba. Kegiatan ini akan berlangsung di area Bima depan patung Bima,” pungkasnya.

Sementara itu, dr. Dedy Setriyadi, selaku Kepala Bagian Pengelolaan Donor PMI Kabupaten Cirebon mengucapkan terima kasih kepada BNN Kota Cirebon yang telah membantu persediaan darah di PMI Kabupaten Cirebon.

“Selama ini kami bekerja sama dengan BNN Kota Cirebon sudah berjalan untuk menyelenggarakan kegiatan donor darah. Setahun bisa dilaksanakan dua kali,” ujar dr. Dedy kepada About Cirebon.

BACA YUK:  Jadwal Donor Darah di Kota Cirebon : 25 Mei 2022

Dedy berharap, kerjasama dengan BNN Kota Cirebon ini bisa memenuhi kebutuhan stok darah di PMI Kabupaten Cirebon, terutama untuk menjelang bulan Ramadan. (AC212)

(Dilihat: 74 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.