HR-V Club Indonesia Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir di Ciledug Lor

0
220
Penyerahan secara simbolis bantuan logistic oleh Wakil Ketua Umum Pusat HCI Danny Asmara kepada RW Setempat

Cirebon,- Bantuan untuk korban bencana banjir di wilayah Cirebon Timur terus berdatangan. Tak hanya dari wilayah III Cirebon saja, bahkan dari luar Cirebon pun turut serta membantu meringankan beban korban banjir.

Salah satunya yaitu Komunitas Mobil HCI (HR-V Club Indonesia) dari Jakarta yang langsung memberikan bantuan untuk warga Blok Kampung Baru, Desa Ciledug Lor, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, Minggu (4/3/2018).

Aston Hotel

Wakil Ketua HCI, Danny Asmara mengatakan, untuk pengumpulan donasi sudah dimulai sejak Selasa hingga Kamis kemarin, dan Jumat kita sudah berkordinasi untuk penyaluran bantuan.

“Untuk penyaluran, kita serahkan berupa uang, tapi kita serahakan kepada perwakilan warga untuk diorganisir pembelian kebutuhan yang diperlukan warga,” ujarnya.

Kata dia, kalau kita bawa dari Jakarta banyak, jadi kita siapkan dananya. Bila memerlukan apa-apa nanti dibelanjakan disini.

Istana Kerang

“Tapi, dari perwakilan HCI Cirebon tetap akan membantu dan memonitor, karena dana keluar akan dilaporkan ke pusat untuk pembelian apa saja,” katanya.

HCI tak hanya memberikan bantuan kepada korban bencana banjir di Kabupaten Cirebon saja, namun sebelumnya sudah memberikan bantuan ke Gunung Gede Bali dan korban Gunung Sinabung.

“Di pengurusan pusat HCI ada berbagai divisi, salah satunya divisi sosialnya yang memang mengurus kegiatan kemanusiaan, seperti banjir atau bencana lainya,” bebernya.

Dari seluruh Indonesia, Komunitas HCI yang baru saja terbentuk 2 tahun lalu, sudah memilik kurang lebih 1.400 anggota.

Pada pemberian bantuan kepada korban bencana banjir di Cirebon Timur, turut serta hadir dari perwakilan pengurus HCI Pusat, Jabodetabek, Bandung, dan Ciayumajakuning.

“Mudah-mudahan, bantuan yang kita berikan dapat meringankan beban masyarakat dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” harapnya.

Selain itu, perwakilan warga Blok Kampung Baru, Desa Ciledug Lor, Dadang Suhendra sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan untuk masyarakat yang menjadi korban banjir beberapa minggu yang lalu.

“Semoga apa yang diberikan ini dibalas oleh Allah SWT, dan bantuan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” tandasnya. (AC212)