HPTSKes Gelar Pembinaan dan Diskusi Ilmiah Se-Wilayah III Cirebon

Cirebon, 14 Mei 2015,- Himpunan Perguruan Tinggi Swasta Kesehatan (HPTSKes) menggelar pembinaan dan diskusi ilmiah se-wilayah III Cirebon, bertempat di ruang serbaguna, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Mahardika, Jl. Terusan Sekar Kemuning, Kota Cirebon. 

 

Sebanyak 16 perguruan tinggi berpartisipasi dalam kegiatan tersebut yang turut dihadiri juga oleh Ketua HPTSKes Indonesia, Dr. Hj. Suryani Soepardan, Dra., MM. , Sekretaris HPTSKes Indonesia, Asep Sufyan Ramadhy. Ketua STIKES Mahardika Kota Cirebon, Yani Kamaskuryani S.Km., M.Kes. Dan pengurus HPTSkes Jawa Barat Bidang Kesehatan Se-Wilayah III Cirebon, Dr. Felix Kasim, M.Kes. Serta para undangan.

BACA YUK:  Deklarasikan Kampung Bersinar, Upaya BNN Kota Cirebon Perangi Narkoba

 

Ketua STIKES Mahardika, Yani Kamaskuryani S.Km., M.Kes. mengatakan bahwa kegiatan tersebut diisi dengan orasi ilmiah dan diskusi mengenai berbagai hal yang menyangkut akreditasi, uji kompetensi, serta diskusi tentang STR (Surat Tanda Registrasi).

 

“Tujuan acara ini, pertama yaitu sosialisasi tentang HPTSKes, kedua pembinaannya, dan terakhir membahas masalah-masalah yang ada di STIKES Mahardika terkait Uji Kompetensi dan Akreditasi itu.” Tambahnya.

 

Menurutnya, Akreditasi merupakan penjaminan mutu. Karena penjaminan mutu internal masih kurang, maka dibahas bersama-sama dalam kegiatan kali ini.

BACA YUK:  Hingga Saat ini, Kasus Gagal Ginjal Akut Atipikal Tidak Ditemukan di Wilayah Ciayumajakuning

 

“Semoga dengan adanya sosialisasi ini bisa memberikan kemudahan-kemudahan untuk perguruan tinggi yang belum tahu HPTSKes dan bisa menjadi jembatan untuk pemerintah.” Paparnya.

 

Selain itu, Pembinaan dan Diskusi Ilmiah Se-Wilayah III Cirebon kali ini sekaligus membentuk Komisariat HPTSKes wilayah Kota Cirebon yang diketuai oleh Yani Kamaskuryani S.Km., M.Kes. (AC530)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *