Hotel Santika Cirebon Hadirkan Paket Menu Shabu-Shabu

Cirebon,- Bulan Oktober hingga Desember 2019, Hotel Santika Cirebon yang berlokasi di Jalan Dr. Wahidi Sudirohusodo menghadirkan menu terbaru shabu-shabu makanan asal Jepang.

Menu shabu-shabu yang dihadirkan Hotel Santika Cirebon ini menyediakan paket yang bisa dinikmati hingga enam orang.

1. Tiga Paket

Arul Manarul, selaku Ass Restaurant & Banquet Manager Hotel Santika Cirebon mengatakan paket yang disediakan untuk menu shabu-shabu ini ada tiga paket, yang pertama ada paket sasadu, paket satempat, dan paket sare.

“Paket sasadu untuk dua orang  dan hanya dibandrol seharga Rp. 125 ribu/nett,” ujarnya kepada About Cirebon, Selasa (15/10/2019).

Kemudian, lanjut Arul, paket satempat untuk empat orang dengan harga Rp. 170 ribu/nett dan paket sare untuk enam orang hanya dibandrol Rp. 215 ribu/nett.

“Jika pengunjung mengambil paket sare, kalo dihitung-hitung satu orang hanya membayar Rp. 35 ribu saja,” terang Arul.

BACA YUK:  Kayak di Jalan Tol, Parkir di Yogya Junction Cirebon Cukup Tap E-Money

2. Beragam Jenis dan Dua Pilihan Kuah

Makanan ahabu-shabu, di negara asalnya Jepang hanya terdiri dari irisan daging sapi dan sayuran yang direbus dalam satu panci. Namun, pada perkembangannya di Indonesia, shabu-shabu tak hanya berupa daging sapi saja.

“Di Indonesia, menu ini ditambah dengan daging ayam, ikan, jamur-jamuran, dan juga hidangan laut lainnya,” terang Arul.

Menu shabu-shabu yang ditawarkan Hotel Santika Cirebon, kata Arul, menghadirkan beragam jenis makanan, seperti daging sapi, ikan dori, udang, cumi, bakso ikan, crab stick, jamur kancing, jamur tiram, jamur enoki, jamur merang, sawi putih, pak coy, wortel, kangkung, daun bawang, soun, dan kwetiau.

“Untuk kuahnya sendiri ada dua pilihan, yakni kuah tomyam dan kaldu ayam. Atau juga bisa keduanya sekaligus,” jelas Arul.

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di Kota Cirebon, 5 Juni 2022

3. Keunggulan Menu Shabu-shabu

Selain harganya yang ekonomis, menurut Arul, keunggulan ahabu-shabu di Hotel Santika Cirebon ini adalah tempatnya yang nyaman dan bahannya pun terjamin sesuai standar hotel berbintang tiga.

“Dari segi rasa bisa kami pastikan, ahabu-shabu di sini rasanya lebih nendang. Lalu, bahan dan kualitasnya kami pastikan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan,” bebernya.

“Jadi dari tekstur daging sapi, ikan, udang, dan sayuram-sayuran betul-betul kita jaga,” imbuhnya.

Selain itu, tambah Arul, suasana di Hotel Santika Cirebon sangat cocok untuk menikmati menu Shabu-shabu ini, apalagi di Restauran Taman Sari yang nyaman.

4. Menu Of The Moon

Selain menu Shabu-shabu, Arul mengatakan Hotel Santika Cirebon memiliki menu Special of The Moon pada bulan Oktober 2019.

Spesial menu yang ditawarkan, kata Arul, ada Ikan Garam Asem yang dibandril dengan harga Rp. 65 ribu per porsi sudah termasuk dengan nasi putih.

BACA YUK:  Pelanggan Telkomsel asal Depok Bawa Pulang mobil Honda Mobilio

“Untuk ikan yang digunakan jenis ikan kakap,” ujarnya.

Tak hanya itu, Hotel Santika Cirebon juga menghadirkan tiga minuman di bulan Oktober ini, yaitu Creamy Thai Tea, Mangga Dong, dan Green Popeye Smoothies.

Arul menjelaskan, minuman Creamy Thai tea ini yang merupakan campuran dari teh khas Thailand, susu segar, dan krim, dengan harga Rp. 37 ribu.

Lalu, komposisi dari Mangga dong ini dengan bahan utama buah mangga ditambah susu segar dan yoghurt, dibandrol hanya Rp. 37 ribu.

“Kemudian Green popeye smoothies ini terdiri dari jus bayam segar, jus pisang segar, susu segar, dan yoghurt, dibandrol hanya Rp. 40 ribu,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 36 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.